Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Minggu, 22 Mei 2022 | 23:56 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Gelandang Liverpool Mohamed Salah ditekel oleh bek Wolverhampton Willy Boly (kanan) dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton di Anfield, Liverpool, Minggu, 22 Mei 2022.

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool harus puas menjadi runner up Premier League atau Liga Inggris musim 2021/2022 meski di laga terakhir menang 3-1 atas Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Suporter Liverpool sempat dikejutkan dengan gol cepat Wolverhampton yang dicetak Pedro Neto ketika laga baru berjalan tiga menit. Namun kemudian Liverpool mampu membalas tiga gol melalui Sadio Mane, Mohamed Salah dan Andrew Robertson.

Kemenangan ini menjadi sia-sia lantaran di pertandingan lainnya, Manchester City yang sempat tertinggal mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa. Kemenangan itu membuat Man City berhak atas gelar juara.

Pertandingan sepanjang 90 menit berjalan menegangkan. Kejutan dibuat Wolverhampton yang mencetak gol cepat lewat Pedro Neto meneruskan assist dari Raul Jimenez di menit 3. Berawal dari tendangan kiper Jose Sa yang tepat diterima Jimenez. Dengan cepat Jimenez memberikan assist ke Neto yang berdiri bebas di depan mulut gawang.

Tertinggal, Liverpool yang perlahan mulai panas mampu memberikan tekanan ke pertahanan tamunya itu. Gol penyeimbang Liverpool akhirnya datang di menit 23 lewat Sadio Mane.

Setelah itu Liverpool terus mengepung area pertahanan Wolves. Dua percobaan tendangan dari Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson di menit 28 masih belum menemui sasaran.

Begitu juga dengan sundulan Mane menyambut umpan Trent Alexander di menit 38 masih bisa diselamatkan kiper. Satu menit berselang, Wolverhampton membalas dengan percobaan tendangan kaki kanan Hwang Hee-Chan yang bisa diamankan Alisson.

Sampai babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Di babak kedua, Liverpool terus berusaha menekan pertahanan Wolverhampton. Menit 59 Mohamed Salah dimainkan menggantkan Diogo Jota. Masuknya Salah terbukti jitu. Pemain asal Mesir itu membawa Liverpool unggul berkat gol yang dicetaknya di menit 84.

Tembakan kaki kiri Salah dari jarak yang sangat dekat bersarang ke sudut kiri bawah gawang Wolverhampton.

Empat menit berselang Liverpool memperbesar keunggulan melalui gol Andrew Robertson dengan tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kiri kotak 6 yard ke sudut kanan bawah.

Skor 3-1 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Konate, Robertson, Keita, Henderson, Thiago, Jota, Mane, Diaz. Subs: Van Dijk, Milner, Firmino, Salah, Jones, Minamino, Tsimikas, Kelleher, Elliott. Cadangan: Kelleher, Van Dijk, Tsimikas, Milner, Jones, Elliott, Minamino, Firmino, Salah.

Wolverhampton: Sa; Boly, Coady, Toti; Jonny, Neves, Moutinho, Dendoncker, Ait-Nouri; Neto, Jimenez. Cadangan: Ruddy, Hoever, Marcal, Podence, Trincao, Mosquera, Silva, Chiquinho, Hwang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI