Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Akhir Musim, Liverpool Tarik Fabio Carvalho dari Fulham

Senin, 23 Mei 2022 | 20:46 WIB
Oleh : YUD
Fabio Carvalho.

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool telah mengkonfirmasi transfer Fabio Carvalho dari Fulham pada akhir musim ini. Liverpool setuju memboyong Carvalho dengan nilai transfer sebesar delapan juta poundsterling atau sekitar Rp147 miliar.

Pemain berusia 19 tahun itu secara resmi akan pindah ke Anfield pada 1 Juli setelah kontraknya berakhir dengan The Cottagers, demikian laporan BBC pada Senin (23/5/2022).

Fulham dipastikan promosi ke Liga Premier Inggris musim depan setelah memenangkan Divisi Championship Inggris musim ini.

Dia telah menandatangani kontrak lima tahun, dengan The Reds juga telah memasukkan klausul pelepasan sebesar 20% dalam kesepakatan tersebut.

Liverpool awalnya ingin mengontrak Carvalho pada Januari, dengan menyetujui kesepakatan di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu.

Carvalho tetap bertahan di Fulham untuk musim 2021/22 karena Liverpool tidak dapat merampungkan kepindahan sang pemain tepat waktu sebelum bursa transfer ditutup.

Meskipun demikian, Liverpool selalu yakin Carvalho akan pindah ke Anfield.

Carvalho telah membuat dampak di Liga Premier Inggris, membuat empat penampilan di akhir musim 2020-21 dan mencetak satu gol.

Dia menjadi pemain reguler untuk Fulham, dengan mencetak 11 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Carvalho bermain untuk timnas Inggris di level junior, tetapi melakukan debutnya bersama Portugal U-21 pada Maret.

Dia adalah jebolan akademi Fulham dan masuk nominasi Pemain Muda Terbaik EFL musim ini.

"Fabio adalah talenta hebat dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengamankannya di sini dengan kontrak yang lebih lama sehingga dia bisa bermain di Liga Premier Inggris bersama Fulham," kata pemilik klub Tony Khan.

“Itu tidak terbukti tidak berhasil, tetapi kami mampu mempertahankannya dan untuk itu saya tahu dia akan selalu dikenang dengan sangat baik oleh para penggemar kami.”

Liverpool sendiri harus puas menjadi runner up Premier League atau Liga Inggris musim 2021/2022 meski pada pertandingan terakhir berhasil menang 3-1 atas Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Kemenangan yang diraih Liverpool tak bisa mengalahkan poin yang diperoleh Manchester City yang pada pertandingan terakhir menang atas Aston Villa dengan skor, 3-2.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BBC, Antara


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI