Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kylian Mbappe Mengaku Pernah Pertimbangkan Gabung Liverpool

Selasa, 24 Mei 2022 | 07:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Paris, Beritasatu.com - Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa dia telah berdiskusi dengan Liverpool saat dia mempertimbangkan pilihannya, sebelum akhirnya memutuskan untuk menandatangani kembali kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe, 23, secara luas dianggap sebagai pemain paling berharga di dunia sepakbola, dan diperkirakan akan meninggalkan Prancis untuk bergabung dengan Real Madrid ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Dia akhirnya meninggalkan klub favoritnya saat kecil untuk tetap tinggal di negara asalnya. Dia menandatangani kesepakatan dengan PSG yang akan membuatnya tetap di Paris hingga 2025.

Sementara sebagian besar percaya itu adalah perlombaan dua kuda sejati antara raksasa Spanyol dan Prancis, Kylian Mbappe mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan TeleFoot bahwa ia terhibur dengan gagasan menuju ke Anfield.

“Bukan hanya Real Madrid dan PSG – saya juga dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Jurgen Klopp di Liverpool,” kata Kylian Mbappe.

Dalam sebuah wawancara dengan Telegraph, dia menambahkan motivasinya, dan bahwa Liverpool bukan bagian dari pertimbangan terakhirnya.

"Saya berbicara dengan Liverpool karena itu adalah klub favorit ibu saya - ibu saya mencintai Liverpool," katanya. "Aku tidak tahu kenapa, kamu harus bertanya padanya."

“Ini klub yang bagus dan kami [pertama] bertemu mereka lima tahun lalu. Ketika saya di Monaco, saya bertemu mereka. Ini klub besar," Kylian Mbappe menambahkan.

"Kami berbicara sedikit, tetapi tidak terlalu banyak ... tentu saja, itu antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain pada akhirnya."

Penyerang superstar itu juga menjelaskan mengapa ia mungkin memutuskan untuk tidak jadi pergi ke Madrid, dengan mengatakan bahwa pergi dengan status bebas transfer dengan Paris Saint-Germain tidak mendapatkan imbalan apa pun tidak cocok dengannya.

"Semua orang tahu saya ingin pergi ke Real Madrid tahun lalu, dan saya pikir itu adalah pilihan yang baik untuk pergi tahun lalu," kata Kylian Mbappe. "Tapi sekarang berbeda karena saya adalah agen bebas."

“Saya adalah agen bebas, dan penting untuk memberikan kembali kepada negara saya. Jika saya pergi, saya akan pergi sebagai pemain hebat, tetapi ada bagian yang sentimental," kata pemain berusia 23 tahun ini.

“Saya tidak berpikir bab saya sudah ditutup. Segalanya belum berakhir bagi saya di PSG," ungkap Kylian Mbappe lagi.

"Saya orang Prancis dan saya tahu saya penting di negara ini, dan ketika Anda penting, Anda harus berpikir tidak hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang hidup Anda," ujar pemain yang memang lahir di Paris ini.

“Saya akan berada di Prancis setelah karier saya. Saya akan pergi dari sini [PSG], saya akan bersama keluarga saya, teman-teman saya," tambah Kylian Mbappe.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah terima kasih kepada semua penggemar Real Madrid, dan klub, karena mereka memberi saya semua cinta," imbuh Kylian Mbappe.

"Luar biasa karena saya hanya berada di sana selama satu minggu ketika saya berusia 14 tahun [untuk berlatih]. Saya mengatakan kepada Liverpool semoga sukses untuk [final] Liga Champions," tutup Kylian Mbappe.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions musim ini. Parta pemungkas akan di gelar di Stade de France, Paris, pada Sabtu, 28 Mei 2022 atau Minggu dini hari WIB.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI