Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pekan Depan, Shayne Pattynama Jalani Proses Naturalisasi

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:45 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Shayne Pattynama

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dilakukan, kini giliran Shayne Pattynama yang akan mengikuti jejak serupa. Shayne Pattynama rencananya akan berkunjung ke Jakarta, Indonesia pada pekan depan.

Sama halnya dengan agenda yang telah dilakukan oleh Jordi dan Sandy, Shayne dijadwalkan menjalani beberapa agenda terkait proses naturalisasinya di Indonesia.

Pemain Viking FK yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia ini akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai. Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir laman resmi PSSI.

Seperti diketahui atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan proses naturalisasi para pemain keturunan Indonesia diminta dikebut agar bisa segera memperkuat timnas Indonesia. Kemenpora dan dan Kemenkumham pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan terkait proses naturalisasi yang sama telah dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu. Keduanya pun sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting yang kemudian sudah diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PSSI


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI