Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Juara Liga Conference, Mourinho Langsung Susun Target Roma Musim Depan

Kamis, 26 Mei 2022 | 07:40 WIB
Oleh : BW
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memegang trofi Liga Conference setelah mengalahkan Feyenoord 1-0 di Stadion Air Albania, Tirana, Rabu 25 Mei 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih AS Roma Jose Mourinho menegaskan dirinya akan bertahan bersama Giallorossi musim depan setelah membawa timnya tersebut menjuarai Liga Conference dengan mengalahkan Feyenoord 1-0 di partai final, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Kini, seusai juara Liga Conference, Mourinho akan menyusun apa target Roma musim depan.

"Sekarang saya akan tinggal, tidak ada lagi keraguan. Bahkan jika beberapa rumor muncul, saya hanya ingin bertahan di Roma," tegas Jose Mourinho, dikutip dari football-italia, Kamis.

Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Conference, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan ke mana klub ini akan melangkah.

"Kami harus memahami apa yang ingin dilakukan pemilik kami, yang adalah orang-orang fantastis, musim depan, karena ini adalah sejarah, tetapi kami dapat membangun proyek yang sangat kuat dengan profesional yang jujur. Kami perlu duduk dan memahami apa rencananya untuk musim depan," terang Mourinho.

Soal menjuarai Liga Conference, Mourinho mengatakan sejak pertama kali berlaga di kompetisi ini, AS Roma memiliki kepercayaan untuk memenangkannya.

Pelatih asal Portugal itu lanjut menjelaskan, mereka menghadapi tim-tim tangguh Eropa seperti Leicester City, Olympique Marseille, dan Feyenoord.

"Ini tidak berhasil malam ini, ini adalah sejarah. Kami harus menulis sejarah. Kami menulisnya," pungkas Mourinho.

Keberhasilan ini menandai berakhirnya penantian panjang AS Roma untuk meraih gelar juara kompetisi Eropa pertama mereka setelah sebelumnya hanya mampu mencapai partai final Liga Champions musim 1983/84 dan Liga Europa (saat itu Piala UEFA) 1990/91.

Bagi Jose Mourinho, gelar juara ini membuat dirinya menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai berbagai kompetisi Eropa setelah sebelumnya menjuarai Liga Champions bersama Porto dan Inter, serta Liga Europa bersama Manchester United.

Pada pertandingan final di Albania tersebut, Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan untuk AS Roma setelah mencetak gol tunggal pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari Gianluca Mancini.

Pada babak pertama, AS Roma harus melakukan pergantian dini setelah Henrikh Mkhitaryan mengalami masalah pada ototnya dan digantikan oleh Sergio Oliviera pada menit ke-16.

Feyenoord menciptakan peluang terlebih dahulu melalui Orkun Kokcu setelah menerima umpan dari Cyriel Dessers, namun tendangannya masih masih belum menemui sasaran.

AS Roma mampu unggul pada menit ke-32 setelah umpan jauh Gianluca Mancini berhasil diterima oleh Nicolo Zaniolo sebelum akhirnya menaklukkan penjaga gawang Feyenoord Justin Biljow dan mengubah skor menjadi 1-0.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI