Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tammy Abraham: AS Roma Layak Juarai Liga Conference

Kamis, 26 Mei 2022 | 08:11 WIB
Oleh : BW
Pemain AS Roma Tammy Abraham mencium trofi Liga Conference setelah mengalahkan Feyenoord 1-0 di Stadion Air Albania, Tirana, Rabu 25 Mei 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Penyerang AS Roma Tammy Abraham mengatakan, timnya layak menjuarai Liga Conference setelah mengalahkan Feyenoord 1-0 pada partai final di Stadion Arena Kombetare, Tirana, Albania, Kamis (16/5/2022) dini hari WIB.

"Satu hal yang saya katakan ketika saya datang ke sini adalah saya akan membantu tim mencapai final dan suatu hari saya akan memenangi trofi. Di musim pertama saya, saya mendapatkan itu," ujar Abraham, dikutip dari situs resmi klub.

Pemain asal Inggris itu mengatakan, pada pertandingan ini AS Roma menunjukkan penampilan dengan baik dan pujian layak diberikan kepada rekan setimnya yang telah tampil luar biasa.

"Pujian kepada rekan setim saya, dan beberapa penampilan luar biasa, sebuah gol yang hebat dari Nico (Zaniolo) hari ini, Chris (Smalling) di lini pertahanan, seluruh tim layak mendapatkan itu. Kami telah bekerja keras sepanjang tahun," jelas Abraham.

Abraham juga turut memberikan apresiasi kepada suporter AS Roma yang telah memberikan dukungan langsung dengan datang ke Albania dan menjadi saksi keberhasilan timnya menjuarai Liga Conference.

Dia mengaku tidak sabar untuk kembali ke Roma dan merayakan keberhasilan ini bersama para suporter yang telah memberikan dukungan kepada mereka selama ini.

"Saya mencintainya (suporter), saya mencintai mereka. Dari hari pertama ketika saya datang ke sini, ini yang terbaik. Saya senang menjadi bagian dari tim dan sekarang waktunya untuk pesta, mari rayakan" ujar Abraham.

Tammy Abraham datang ke AS Roma pada awal musim panas lalu dari Chelsea dengan biaya 40 juta euro atau sekitar Rp 626 miliar dengan durasi kontrak hingga 2026 mendatang.

Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 53 penampilan bersama AS Roma dan berhasil menyumbangkan 27 gol serta 5 assist dari 4.528 menit bermain.

Pada pertandingan final tersebut, Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan untuk AS Roma setelah mencetak gol tunggal pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari Gianluca Mancini.

Keberhasilan membuat AS Roma mendapatkan gelar juara kompetisi Eropa pertama mereka setelah sebelumnya hanya mampu mencapai partai final Liga Champions musim 1983/84 dan Liga Europa (saat itu Piala UEFA) 1990/91.

Pada babak pertama, AS Roma harus melakukan pergantian dini setelah Henrikh Mkhitaryan mengalami masalah pada ototnya dan digantikan oleh Sergio Oliviera pada menit ke-16.

Feyenoord menciptakan peluang terlebih dahulu melalui Orkun Kokcu setelah menerima umpan dari Cyriel Dessers, namun tendangannya masih masih belum menemui sasaran.

AS Roma mampu unggul pada menit ke-32 setelah umpan jauh Gianluca Mancini berhasil diterima oleh Nicolo Zaniolo sebelum akhirnya menaklukkan penjaga gawang Feyenoord Justin Biljow dan mengubah skor menjadi 1-0. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI