Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Peran Raffi Ahmad dalam Akuisisi Klub Italia Lecce

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:13 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Raffi Ahmad (paling kiri) bersama sejumlah petinggi dari klub Lecce.

Lecce, Beritasatu.com – Nama Raffi Ahmad ikut disebut dalam akuisisi klub sepakbola Italia, Lecce. Lantas apa sebenarnya peran Raffi Ahmad dalam proses akuisisi klub yang baru saja meraih tiket promosi ke Serie A ini.

Klub yang musim lalu menjadi juara kompetisi Liga Italia Serie B telah diakuisisi oleh grup yang dipimpin oleh bankir Italia-Swiss bernama Boris Francesco Jean Collardi. Dalam konsorsium itu ada dua nama lain, yakni Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja. Raffi Ahmad juga muncul dalam proses akuisisi.

Mitra baru Lecce itu diperkenalkan oleh presiden klub Saverio Sticchi Damiani dalam konferensi pers hari ini, Jumat (27/5/2022).

Dari konferensi pers konsorsium tersebut, Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja membeli 10% saham di Lecce dan prosesnya akan dilakukan bertahap. Alvin mengajak juga Raffi Ahmad dalam kepemilikan saham ini.

“Hari ini kami melangkah lebih jauh dari level tertinggi dengan memperkaya struktur perusahaan dari sekelompok pengusaha yang terkait dengan Boris Cooladi,” kata presiden Lecce tersebut, Jumat (27/5/2022).

“Seiring dengan perkembangan ini, ada Pascal Pici dan Alvin Satriaatmadja, salah satu pengusaha terpenting di Indonesia,” tambah Sticchi Damiani.

Selain memperkenalkan konsorsium yang dipimpin Boris Francesco Jean Collardi, presiden Lecce juga menyinggung keberadaan entertainer Indonesia, Raffi Ahmad.

Presiden Lecce menyatakan bahwa kehadiran Raffi Ahmad dalam akuisisi klub promosi Serie A ini adalah untuk mengikuti Alvin berbagi pengalamannya di Lecce.

“Raffi Ahmad mengikuti Alvin untuk berbagi pengalamannya di Lecce. Dia adalah teman Alvin dan dia ingin memberi tahu negaranya (Indonesia) tentang pengalaman ini," tambah Sticchi Damiani.

“Kami berterima kasih kepada Raffi Ahmad atas pandangannya yang luar biasa dari Indonesia,” tegasnya.

Alvin Sariaatmadja adalah anak Eddy Sariatmadja (pendiri Elang Mahkota Teknologi/EMTEK Group) yang memiliki jaringan televisi di Indonesia seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Lecce sendiri berhak tampil di kompetisi paling elite di Italia, Seria A musim depan setelah berhasil menjadi juara kompetisi Serie B. Mereka sukses menembus Serie A di bawah pelatih Marco Baroni.

Lecce menjadi juara setelah mengumpulkan 71 poin dari 38 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul atas Cremonese yang menjadi runner-up.

Lecce yang berdiri sejak 1927 bermarkas di Stadion Via Del Mare, stadion berkapasitas 31.500 penonton. Klub yang berbasis di wilayah Apulia ini pernah beberapa kali bermain di Serie A.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI