SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

PSSI Agendakan Uji Coba Timnas Indonesia di Samarinda

Rabu, 22 Juni 2022 | 22:25 WIB
Oleh : JAS
Timnas Indonesia.

Samarinda, Beritasatu.com - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengagendakan Samarinda di Kalimantan Timur sebagai lokasi laga uji coba Timnas Indonesia setelah menyaksikan langsung pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri di kota itu.

Iriawan menilai Samarinda mempunyai stadion yang cukup representatif dan sangat layak menggelar laga Timnas Indonesia, didukung sarana transportasi dan akomodasi yang cukup menunjang di ibu kota Kalimantan Timur itu.

Advertisement

Iriawan pun akan mengagendakan pertandingan Timnas Indonesia di Samarinda dalam waktu dekat.

"Saya hadir di Samarinda dengan agenda memantau langsung Piala Presiden di Samarinda. Secara umum pertandingan berjalan bagus dan fair play," kata dia usai menyaksikan laga Borneo FC melawan Barito Putra di Stadion Segiri, Rabu (22/6/2022) malam.

"Dan untuk stadionnya saya nilai sangat bagus dan sangat layak untuk pertandingan Timnas Indonesia," sambung dia.

Iriawan juga menghadiri acara Kongres Asprov PSSI Kaltim yang berlangsung di Hotel Senyiur Samarinda yang telah memilih Said Amin sebagai ketua Asprov PSSI Kaltim.

"Kami berharap dengan terpilihnya Said Amin ini bisa lebih memajukan sepak bola Kaltim dan juga nasional, dan akan sangat baik menyambut momentum Kaltim sebagai ibu kota negara," kata Iriawan kepada awak media di Samarinda.

Dia juga menjelaskan sejumlah pertandingan Piala Presiden di beberapa daerah, termasuk tragedi meninggalnya suporter di Bandung. Iriawan menjelaskan babak penyisihan grup Piala Presiden telah selesai dilaksanakan di Bandung dan Malang, tetapi pertandingan dalam dua grup di Samarinda dan Solo belum bisa menentukan juara dan runner-up.

Iriawan menilai tragedi Bandung terjadi saat sepakbola di Indonesia dilanda eforia setelah dua tahun dihentikan pandemi Covid-19.

Dia menegaskan pihaknya masih menunggu hasil investivigasi yang tengah dilakukan tim Erwin Tobing dari Komisi Disiplin PSSI.

Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menghancurkan Nepal, 7-0, dalam pertandingan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Indonesia hanya butuh seri untuk lolos setelah dalam pertandingan sebelumnya, Yordania menundukkan tuan rumah Kuwait, 3-0. Namun melawan Nepal, pasukan Shin Tae-yong tampil sangat dominan dan seharusnya bisa menang dengan angka lebih telak karena beberapa peluang emas gagal membuahkan gol.

Dengan koleksi 6 poin dari tiga pertandingan, Indonesia menempati posisi kedua di Grup A di bawah Yordania yang mengumpulkan 9 poin. Indonesia pun lolos ke putaran final Piala Asia yang digelar 2023 mendatang sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik dari enam grup babak kualifikasi ini bersama Kyrgystan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI