SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Liga Inggris: Man City Boyong Kalvin Phillips dari Leeds

Sabtu, 25 Juni 2022 | 05:30 WIB
Oleh : JAS
Kalvin Phillips.

Manchester, Beritasatu.com - Juara Liga Inggris Manchester City (Man City) dikabarkan berhasil memboyong gelandang Kalvin Phillips dari Leeds United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/6/2022), Man City mengeluarkan dana sebesar 45-50 juta poundsterling (sekitar Rp 818-909 miliar) untuk menebus Phillips dari Leeds United.

Advertisement

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari kedua klub karena Phillips masih harus menegosiasikan kesepakatan pribadi dengan Man City serta melewati tes medis.

Diyakini pemain timnas Inggris itu menolak beberapa klub yang menginginkannya karena ia hanya memiliki ambisi untuk bergabung dengan Man City, juara Premier League dua musim beruntun.

Phillips diproyeksikan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fernandinho yang pada musim lalu memutuskan untuk pergi dari Etihad Stadium setelah selama sembilan tahun membela The Citizens.

Kalvin Phillips merupakan pemain produk akademi Leeds United dan menembus squad utama pada 2015 lalu. Selama tujuh tahun berada di Elland Road, pemain berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 233 penampilan dan mencetak 13 gol serta 13 assist di berbagai ajang.

Pada musim lalu, pemain yang memiliki darah Jamaika tersebut tercatat tampil pada 23 pertandingan Leeds United di berbagai ajang dan menyumbangkan satu gol serta satu assist dari 1.895 menit bermain.

Phillips akan menjadi pemain kedua yang didatang Man City menjelan musim 2022/23. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Etihad ini telah merekrut striker palung diburu klub-klub papan atas Eropa, Erling Haaland.

Pada 10 Mei 2022, klub Liga Premier Man City mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan mendatangkan Haaland setelah mengaktifkan klausul rilis €60 juta. Pada 13 Juni 2022, City secara resmi mengumumkan Haaland akan bergabung dengan klub pada 1 Juli 2022 setelah menandatangani kontrak lima tahun.

“Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Saya selalu menonton Man City dan senang melakukannya di musim-musim terakhir. Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka, itu menarik dan mereka menciptakan banyak peluang, yang sempurna untuk pemain seperti saya," kata Haaland.

“Ada begitu banyak pemain kelas dunia di squad Man City ini dan Pep adalah salah satu manajer terhebat sepanjang masa, jadi saya yakin saya berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya. Saya ingin mencetak gol, memenangkan trofi, dan berkembang sebagai pesepakbola dan saya yakin saya bisa melakukannya di sini. Ini adalah langkah yang bagus bagi saya dan saya tidak sabar untuk memulai pramusim," tutur Haaland lagi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Sky Sports


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI