SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ernesto Valverde Kembali Tangani Athletic Bilbao

Jumat, 1 Juli 2022 | 06:35 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Ernesto Valverde

Bilbao, Beritasatu.com – Ernesto Valverde untuk ketiga kalinya kembali menjadi pelatih Athletic Bilbao. Valverde yang sudah menganggur selama dua tahun, masuk menggantikan Marcelino Garcia Toral yang kontraknya habis pada akhir Juni ini.

"Ernesto Valverde, pelatih baru Athletic Club. Pelatih dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Rojiblancos akan menduduki bench San Mames untuk ketiga kalinya," tulis Bilbao dalam pernyataan resminya.

Advertisement

Ernesto Valverde dengan Athletic Bilbao memiliki ikatan khusus. Dia pernah bemain di sana pada musim 1990-1996, serta menjadi asisten pelatih di San Mames pada 2001.

Valverde naik menjadi pelatih Athletic Bilbao pada 2003 sampai 2005. Pria Spanyol itu kembali membesut Los Leones pada 2013 dan berhasil memenangkan Piala Super Spanyol di tahun 2015.

Selama dua periode menangani Bilbao, Valverde menorehkan catatan penting. Dia menjadi pelatih yang paling banyak membesut Bilbao (306 kali), menyabet 104 kemenangan dan membawa klub Basque itu lolos lima kali ke pentas Eropa.

Kemampuan Ernesto Valverde bersama Athletic Bilbao menarik minat Barcelona yang mengontraknya pada 2017 sebagai suksesor Luis Enrique. Di Barcelona dia mempersembahkan empat titel domestik ke Camp Nou, termasuk dua gelar LaLiga. Dia dipecat Barcelona pada Januari 2020 dan menganggur dua tahun sebelum kembali ke Athletic Bilbao.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Football Espana


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI