SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Chelsea Siap Bajak Frenkie de Jong dari Incaran MU

Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:07 WIB
Oleh : JAS
Frenkie de Jong

London, Beritasatu.com - Chelsea dikabarkan berusaha membajak playmaker berbakat Frenkie de Jong sebelum bisa direkrut oleh Manchester United (MU) dari Barcelona.

MU memang sangat tertarik mendatangkan gelandang asal Belanda itu selama awal jendela transfer musim ini. Namun kini Chelsea turun ke bursa pemain untuk mendapatkan jasa Frenkie de Jong.

Advertisement

Menurut The Guardian, pemain berusia 25 tahun itu saat ini sedang membicarakan syarat-syarat personal dengan United setelah Barcelona dan MU menyepakati fee 65 juta euro.

Chelsea sebenarnya terus memonitor situasi gelandang tengah ini seandainya kepindahannya ke Manchester United mengalami kegagalan.

Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi Thomas Tuchel yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim depan yang tak akan diikuti oleh Manchester United.

Jika Frenkie de Jong tetap enggan merapat ke Old Trafford, maka Chelsea akan beralih memburu pemain ini dan jika berhasil akan menjadi pembajakan pemain terbesar di Liga Inggris.

Man United kukuh berusaha mendapatkan Frenkie de Jong, tetapi Chelsea memiliki daya tarik lebih karena akan bertanding dalam Liga Champions musim depan.

MU dikabarkan mencapai terobosan dalam upayanya menarik Frenkie de Jong setelah Barcelona menyetujui harga 65 juta euro (Rp 1,01 triliun) untuk gelandang asal Belanda ini.

Tetapi jika ditambah dengan add-ons, maka harga bidikan utama manajer Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas ini total menjadi di atas 80 juta euro (Rp 1,24 triliun).

Menurut sumber-sumber ESPN itu kesepakatan transfer Frenkie de Jong masih belum dirampungkan karena masih ada kendala besar yang mesti diatasi.

Namun ini ada keyakinan kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sudah sepakat sehingga Frenkier de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak Manchester United era Erik ten Hag.

Mantan pelatihnya sewaktu di Ajax itu berharap gelandang Barcelona itu sudah bisa terbang bersama MU pada 8 Juli untuk tur pramusim ke Thailand dan Australia.

Menurut sumber-sumber di Barca, kesepakatan masih menunggu fee dan add-ons yang pasti. Namun yang jelas harga total untuk Frenkie de Jong tidak akan sampai menyentuh angka 100 juta euro (Rp 1,56 triliun).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/The Guardian


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI