SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Chelsea Naikkan Tawaran untuk Beli Matthijs de Ligt

Senin, 4 Juli 2022 | 18:09 WIB
Oleh : BW
Bek tengah timnas Belanda Matthijs de Ligt.

Jakarta, Beritasatu.com - Chelsea dikabarkan telah melayangkan tawaran baru kepada klub Liga Italia Juventus untuk memboyong Matthijs de Ligt pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Senin (4/7/2022), Chelsea dilaporkan telah menawarkan 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk meyakinkan Juventus melepas bek tengah asal Belanda tersebut.

Advertisement

Matthijs De Ligt memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun) di Juventus dan pihak Bianconeri menginginkan tawaran yang setidaknya mendekati angka tersebut.

Pada pekan lalu, tawaran Chelsea sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 627 miliar) ditambah Timo Werner atau Christian Pulisic telah ditolak oleh Juventus.

Keinginan besar Chelsea untuk memboyong De Ligt hadir karena pada musim panas ini mereka kehilangan dua bek tengah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang memilih meninggalkan Stamford Bridge setelah kontrak mereka habis pada akhir bulan nanti.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk memboyong Matthijs De Ligt dengan durasi kontrak lima tahun.

Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang untuk Juventus dan mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain.

Selama membela Juventus, Matthijs De Ligt tampil di 117 pertandingan pada berbagai kompetisi dan menyumbangkan 8 gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI