SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Resmi, Gabriel Jesus Bergabung dengan Arsenal

Senin, 4 Juli 2022 | 19:07 WIB
Oleh : BW
Klub Liga Inggris Arsenal secara resmi telah merampungkan transfer penyerang Gabriel Jesus dari Manchester City, Senin 4 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Klub Liga Inggris Arsenal secara resmi telah merampungkan transfer penyerang Gabriel Jesus dari Manchester City pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (4/7/2022), Arsenal diyakini mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 816 miliar untuk menebus Jesus dari Manchester City.

Advertisement

Pemain asal Brasil itu akan memiliki kontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 9 di Arsenal, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh penyerang Alexandre Lacazette yang hengkang ketika kontraknya habis bersama The Gunners akhir bulan Juni lalu.

Dikabarkan, Arsenal telah mengupayakan kedatangan Jesus ke Emirates selama enam bulan terakhir dan agen dari pemain tersebut Marcello Pettinati meyakinkan pihak klub bahwa mereka menjadi yang terdepan musim panas ini.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, dirinya sangat takjub dengan keberhasilan transfer ini dan turut memuji kinerja klub setelah berhasil mendatangkan pemain sekelas Jesus.

"Saya tahu Gabriel secara pribadi dengan sangat baik, dan kami semua tahu dia betul-betul sejak waktunya di Liga Premier dan menjadi sukses di sini," ungkap Arteta.

"Ini adalah posisi yang telah berada di dalam radar kami untuk waktu yang lama dan sekarang kami telah berhasil mendapatkan pemain yang kami inginkan, jadi saya sangat senang," sambungnya.

Pada musim lalu, Gabriel Jesus tercatat tampil pada 41 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan menyumbangkan 13 gol dan 12 assist dari 2.570 menit bermain.

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan Manchester City dari Palmeiras pada Januari 2017 dengan biaya transfer mencapai 32 juta euro (sekitar Rp500 miliar) dan selama lebih dari lima musim berkarier di Etihad, ia telah mencatatkan 236 penampilan dengan torehan 95 gol serta 46 assist.

Matthijs de Ligt
Sementara itu, Chelsea dikabarkan telah melayangkan tawaran baru kepada klub Liga Italia Juventus untuk memboyong Matthijs de Ligt pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Senin (4/7/2022), Chelsea dilaporkan telah menawarkan 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk meyakinkan Juventus melepas bek tengah asal Belanda tersebut.

Matthijs De Ligt memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun) di Juventus dan pihak Bianconeri menginginkan tawaran yang setidaknya mendekati angka tersebut.

Pada pekan lalu, tawaran Chelsea sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 627 miliar) ditambah Timo Werner atau Christian Pulisic telah ditolak oleh Juventus.

Keinginan besar Chelsea untuk memboyong De Ligt hadir karena pada musim panas ini mereka kehilangan dua bek tengah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang memilih meninggalkan Stamford Bridge setelah kontrak mereka habis pada akhir bulan nanti.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI