SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Thailand Puncaki Grup A Piala AFF U-19, Indonesia Kedua

Senin, 4 Juli 2022 | 22:06 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Timnas Thailand U-19.

Bekasi, Beritasatu.com - Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua.

Thailand mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/6/2022).

Advertisement

Seluruh gol Thailand dibuat pada babak pertama. Penyerang Nattakit Butsing membuat dua gol, ditambah sumbangan dari Thawatchai Inprakhon.

Adapun Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dalam laga yang dipadati penonton tersebut, Indonesia sudah unggul pada menit kedua lewat Hokky Caraka memanfaatkan umpan Marselino Ferdinan.

Striker lainnya, Ronaldo Kwateh memperbesar keunggulan pada menit ke-12. Selanjutnya, tiga menit berikutnya, atau menit ke-15, Hokky Caraka mencetak gol kedua.

Indonesia unggul 4-0 pada menit ke-19 lewat hattrick Hokky Caraka. Dua menit berikutnya, Tim Merah Putih mencetak gol kelima lewat Arkhan Fikri.

Hokky Caraka benar-benar menjadi mimpi buruk barisan pemain belakang Brunei, terutama kiper Mohd Daniah Aiman Mardoanni. Pasalnya, pada injury time, Hokky Caraka mencetak gol keempat.

Alfriyanto Nico mencetak gol menit ke-61. Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga tersebut.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga pada Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, Vietnam berada di peringkat ketiga setelah mengalahkan Filipina 4-1 pada laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Vietnam menang berkat gol-gol dari Nguyen Quoc Viet (dua gol), Khuat Van Khang (penalti) dan Nguyen Van Truong (penalti). Filipina memperkecil kedudukan via Sandro Reyes.

Thailand memiliki enam poin dari dua laga, sedangkan Indonesia mendulang empat poin. Vietnam juga mengantongi empat poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Myanmar bertengger di posisi keempat Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Adapun di posisi kelima Grup A terdapat Filipina yang selalu kalah dari dua laga. Brunei Darussalam, masih menjadi guru kunci karena belum berpoin dan memiliki jumlah kebobolan terbanyak (14 gol).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI