SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bernardo Silva Mengaku Ingin Gabung dengan Barcelona

Selasa, 5 Juli 2022 | 06:40 WIB
Oleh : JAS
Bernardo Silva.

Manchester, Beritasatu.com - Gelandang Manchester City Bernardo Silva dikabarkan telah mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin (4/7/2022), Bernardo Silva telah mengungkapkan hal tersebut kepada agennya Jorge Mendes, meski pemain asal Portugal itu masih memiliki kontrak di Manchester City hingga musim panas 2025.

Advertisement

Di sisi lain, Barcelona tertarik untuk mendatangkan Bernardo Silva, namun biaya transfer yang diperkirakan mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) membuat Blaugrana berhati-hati dalam melangkah.

Meski dihadapkan dengan situasi tersebut, pelatih Xavi Hernandez diketahui yakin Bernardo Silva dapat memberikan sesuatu yang segar dan kreatif kepada lini tengah Barcelona.

Bernardo Silva lengkapnya Bernardo Mota Veiga de Carvalho e itu didatangkan Manchester City dari AS Monaco pada musim panas 2017 dengan biaya transfer sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 783 miliar.

Selama membela Manchester City, Bernardo Silva tercatat tampil pada 249 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 48 gol serta 50 assist dari total 17.206 menit bermain. Pemain berusia 27 tahun itu juga menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA dan empat Piala Liga Inggris untuk The Citizens.

Pada musim lalu, Bernardo Silva tampil pada 50 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan mencatatkan 13 gol serta tujuh assist dari total 3.948 menit bermain.

Manchester City juga baru saja melepas striker Gabriel Jesus ke Arsenal. Arsenal diyakini mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 816 miliar untuk menebus Jesus dari Manchester City.

Pemain asal Brasil itu akan memiliki kontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 9 di Arsenal, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh penyerang Alexandre Lacazette yang hengkang ke Lyon ketika kontraknya habis bersama The Gunners akhir bulan Juni lalu.

Dikabarkan, Arsenal telah mengupayakan kedatangan Jesus ke Emirates selama enam bulan terakhir dan agen dari pemain tersebut Marcello Pettinati meyakinkan pihak klub bahwa mereka menjadi yang terdepan musim panas ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Football Espana


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI