Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Protes Belum Ditanggapi AFF, PSSI Pertimbangkan Pindah Federasi

Minggu, 17 Juli 2022 | 12:28 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAH
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan keterangan usai meresmikan perhelatan Prabowo Cup 2022 di Nusantara Golf, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, 16 Juli 2022. 

Bogor, Beritasatu.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut masih menunggu jawaban resmi dari AFF terkait protes dalam laga Thailand dan Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19. PSSI pun pertimbangkan pindah federasi.

Kata dia, PSSI masih menanti update perihal protes mereka ke AFF. Sebab hingga saat ini induk sepakbola Indonesia masih belum mendapat respons dari AFF, Sabtu (16/07/22).

"Sekali lagi, protes saya atau protes kita itu ingin tanggapan dari AFF. Pantas gak permainan itu. Ya, kalau misalkan fairplay, ya sudah, ya kita gitu-gitu saja,” ungkap Iriawan usai peresmian Prabowo Cup di Cibinong, Sabtu, (17/6/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan aksi protes ini dilakukan karena penyelenggara kompetisi dianggap atau diduga ada main mata di dalamnya. Kemudian, dirinya juga menilai pertandingan kedua tim di matchday pamungkas tersebut dinilai tidak pantas.

Dampaknya, masyarakat Indonesia mendukung Timnas untuk pindah dan gabung dengan Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF), dimana di kompetisi ini Indonesia bisa bertemu dengan Korea dan Jepang.

Namun, kata Iwan Bule, PSSI tentunya harus mendiskusikan dulu. Kemudian melihat untung ruginya seperti apa.

“Kan kalau kita pindah berarti bertanding kita berkurang. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung kami, kita pikirkan itu,” ujarnya

“Yang jelas, kalau itu kita dapatkan dengan seluruhnya, kita diskusikan dengan baik, kita pikirkan yang matang. Yang jelas saya nunggu AFF seperti apa,” tutup Iwan Bule.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI