Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Vietnam Minta Jaminan Keamanan Saat Final Piala AFF U-16

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:20 WIB
Oleh : Adam Mardian / JAS
Pelatih tim nasional U-16 Vietnam Nguyen Quoc Tuan.

Sleman, Beritasatu.com - Pelatih tim nasional U-16 Vietnam Nguyen Quoc Tuan meminta PSSI untuk menjamin keamanan para pemainnya saat berlaga kontra Indonesia di final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022).

Dia memohon PSSI dan panitia pelaksana pertandingan lokal (LOC) agar menyediakan pasukan pengamanan khusus untuk skuad-nya terutama ketika mereka melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

"Kami berharap mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan," ujar Nguyen dalam konferensi pers sebelum laga final di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8/2022).

Menurut pria yang sempat menangani timnas U-22 Vietnam itu, para pemainnya mendapatkan tekanan besar dari para suporter Indonesia ketika kedua kesebelasan berjumpa pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8).

Bahkan, bukan cuma verbal, para pemain Vietnam juga mendapatkan tekanan dalam bentuk lemparan kemasan minuman. Itu terjadi ketika personel cadangan Vietnam tengah melakukan pemanasan saat jeda pertandingan di Piala AFF U-16.

"Saya pikir, terkadang suporter Indonesia terlalu bersemangat memberikan dukungan. Itu yang membuat kami kesulitan," kata Nguyen.

Meski demikian, Nguyen Quoc Tuan menegaskan skuad-nya siap menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah.

"Kami sudah menyiapkan mental pemain agar mereka selalu percaya diri," tutur dia.

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti juga meminta kepada para suporter untuk selalu sportif dalam memberikan semangat kepada anak-anak asuhnya di Piala AFF U-16 ini.

"Dukung kami secara sportif dan fair. Kita harus sukses sebagai tuan rumah dan respek dengan semua lawan," ujar Bima.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 Indonesia versus Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Sebelum laga itu, pada hari dan tempat yang sama, ada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan Thailand dan Myanmar mulai pukul 15.30 WIB.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI