Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Manchester City Sepakat Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:47 WIB
Oleh : JAS
Sergio Gomez.

Manchester, Beritasatu.com - Klub Liga Inggris Manchester City mencapai kesepakatan dengan klub Liga Belgia Anderlecht untuk mendatangkan bek sayap muda Sergio Gomez pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/8/2022), Manchester City mengeluarkan dana 13 juta euro atau sekitar Rp 197 miliar untuk memboyong pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sergio Gomez dianggap sebagai pemain yang berkembang oleh Manchester City dan mereka berniat untuk meminjamkan pemain asal Spanyol tersebut ke salah satu klub dari City Group.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan bergabung dengan skuad tim utama Pep Guardiola musim ini, tetapi Manchester City tetap fokus pada target tim utama alternatif.

Gomez berada di radar Manchester City ketika mereka mengejar kesepakatan untuk Marc Cucurella, yang akhirnya menandatangani kontrak dengan Chelsea.

Selain Gomez, Manchester City juga menaruh minat terhadap bek sayap Borussia Dortmund Raphael Guerreiro yang dipandang sebagai salah satu pengganti potensial dari Oleksandr Zinchenko.

Sergio Gomez didatangkan Anderlecht dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 dan telah mencatatkan 50 penampilan serta mencetak 7 gol dan 15 assist dari total 4.216 menit bermain di berbagai ajang.

Sementara itu, mantan penyerang Manchester City Sergio Aguero mengatakan bahwa Bernardo Silva akan menjadi pemain penting di skuad Xavi bila bergabung dengan Barcelona.

Aguero sendiri adalah mantan rekan setim Silva dan pernah membela Barcelona sebelum akhirnya pensiun karena masalah jantung di akhir tahun 2021.

"Bernardo adalah pemain hebat. Dia bisa membawa bola dengan baik, dia membuat pengorbanan, dia memiliki kualitas untuk membantu dan mencetak gol serta bisa bermain di posisi yang berbeda," kata Aguero kepada Stake yang dikutip Marca pada Kamis.

"Saya akan terkejut bila Manchester City membiarkannya pergi. Dia adalah pemain yang terus berkontribusi setiap musim, tetapi segalanya mungkin terjadi," ujar Aguero.

Dia yakin mantan rekannya tersebut akan cocok bermain di bawah Xavi dan akan menjadi sosok kunci dalam pola permainan penguasaan bola.

Silva sebelumnya telah mengaku sudah terus terang kepada Manchester City mengenai masa depannya di tengah spekulasi bakal menjadi pemain besar berikutnya yang direkrut Barcelona.

"Hubungan saya dengan klub sangat jujur. Saya sudah terbuka dengan mereka dan mereka tahu apa yang saya inginkan," kata Silva kepada ESPN seperti dikutip AFP.

"Bila saya bertahan, saya senang sekali dan saya akan selalu menghormati klub ini serta mempersembahkan semua yang terbaik. Jika tidak, ini sepak bola dan kita lihat saja apa yang terjadi."

Gelandang Portugal ini sudah menjadi bagian penting tim Manchester City yang sudah empat kali menjuarai Liga Premier dalam lima musim terakhir.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan Jumat pekan lalu bahwa dia tak akan menghalangi Silva bila ingin pergi.

Namun, juara Liga Inggris kabarnya memasang 80 juta pound (Rp1,4 triliun) yang akan sulit dipenuhi Barcelona kecuali klub kini menjual sejumlah pemainnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Marca


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI