Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ujian Perdana AC Milan di Stadion San Siro Lawan Udinese

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Preview AC Milan vs Udinese.

Jakarta, Beritasatu.com – Juara Serie A Liga Italia, AC Milan, akan dapat ujian pertama musim 2022-2023 saat menjamu Udinese di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (13/8/2022).

Sebelum menghadapi Udinese, AC Milan menjalani kampanye pramusim yang positif. AC Milan tentu membawa beban di pundak karena sebagai juara bertahan. Gelar pertama setelah 11 tahun.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengandalkan sebagian besar pemain kuncinya selama pra-musim dan juga beberapa pemain muda. Si gaek Zlatan Ibrahimovic sukses menjalani operasi lutut, tetapi harus menepi hingga akhir tahun.

Gelandang Sandro Tonali telah meningkat pesat setelah mengalami cedera. Namun, dia masih terus dipantau. Divock Origi hampir pulih sepenuhnya dan harus berada di bangku cadangan.

Olivier Giroud absen dari dua pertandingan persahabatan terakhir pra-musim karena kelelahan otot. Pemain asal Prancis ini kembali berlatih minggu ini. Ujung tombak nantinya akan diberikan kepada Ante Rebic dari awal pertandingan.

Starting XI akan sangat mirip dengan apa yang kita lihat di akhir musim lalu. Jelas, Franck Kessie telah meninggalkan klub dan itu berarti Ismael Bennacer akan menggantikan posisinya di lini tengah. Dan karena Tonali cedera, Rade Krunic juga berada di posisi terdepan untuk start.

Junior Messias atau Alexis Saelemaekers kemungkinan akan bertarung memperebutkan sisi kanan sepanjang musim ini. Rafael Leao dipastikan menguasai sayap kiri. Lini belakang diisi Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez, dengan Mike Maignan berada di bawah mistar.

Charles De Ketelaere diperkirakan akan debut dalam pertandingan nanti malam, walau hanya dari bangku cadangan.

Di kubu lawan, Udinese yang menduduki peringkat 12 musim lalu, akan bekerja keras menghadapi Milan.

Manajer Udinese, Andrea Sottil harus menyiapkan sebaik mungkin para pemainnya. Sebelum ditunjuk jadi manajer Udinese, pelatih berusia 48 tahun itu membawa Ascoli ke play-off promosi Serie B musim lalu tetapi mereka tersingkir di babak pertama.

Sottil akan mengandalkan pemain berbahaya Beto dan Gerard Deulofeu. Keduanya tampil sangat baik musim lalu. Milan harus mewaspadai keduanya dan ini adalah ujian awal bagi Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Belakangan, Udinese sulit ditundukkan Milan. Dari tiga laga terakhir, kedua tim berakhir imbang 1-1. Kemenangan terakhir terjadi pada November 2020, ketika Ibrahimovic mencetak gol kemenangan 2-1 dengan tendangan sepeda. Dan pertemuan sebelumnya adalah kemenangan comeback 3-2 yang luar biasa di San Siro.

Milan hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan liga terakhir mereka melawan Udinese (menang 4, imbang 5).
Milan tidak terkalahkan dalam 14 dari 15 pertandingan kandang terakhir mereka di liga melawan Udinese (menang 8, seri 6), dan mencetak 31 gol selama periode ini (rata-rata 2,1 per pertandingan).

Pada 2022, Milan kebobolan gol paling sedikit (sembilan gol dalam 19 pertandingan). Ini pencapaian luar biasa, dan menjadikan salah satu tim terkuat dalam pertahanan.

Prakiraan pemain:
Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo; Bennacer, Krunic; Messias, Díaz, Leao; Rebic.

Udinese (3-5-2): Silvestri; Becao, Perez, Nuytinck; Soppy, Pereyra, Walace, Makengo, Udogie; Deulofeu, Beto/Success.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: sempremilan.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI