Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Arsenal vs Leicester City: Meriam London di Atas Angin

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:38 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Preview Arsenal vs Leicester City.

London, Beritasatu.com - Arsenal bertekad melanjutkan start bagus di Premier League atau Liga Inggris ketika menjamu Leicester City pada pekan ke-2, Sabtu (13/8/2022) malam. Sebelumnya pada laga pembuka, Arsenal berhasil mengandaskan Crystal Palace 2-0 lewat gol Gabriel Martinelli dari assist pemain baru Oleksandr Zinchenko dan bunuh diri pemain lawan.

Arsenal punya catatan bagus dalam lima pertemuan terakhir dengan Leicester yakni mengemas empat kemenangan dan sekali kalah. Dalam pertemuan terakhir, Arsenal menang 2-0 di Emirates pada 13 Maret 2022.

Meski demikian Pelatih Mikel Arteta tetap meminta timnya tidak pandang remeh.

"Saya pikir sulit untuk membandingkan Leicester musim. Kami baru saja memainkan satu pertandingan kompetitif. Mereka memiliki beberapa pertandingan bagus. Saya menonton pertandingan melawan Sevilla dan mereka sudah bersama untuk waktu yang lama. Mereka adalah skuad yang sangat kuat dengan manajer dan staf pelatih yang telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan memiliki pengalaman besar di liga. Selalu sulit melawan mereka," akui Arteta.

Salah satu tantangan yang kemungkinan akan dihadapi Arsenal di laga nanti adalah soal cuaca panas yang kini sedang terjadi di Inggris. Arteta berharap pemainnya bisa mengantisipasi dan beradaptasi dengan cuaca yang panas tersebut.

"Kami harus beradaptasi dengan kondisi. Kami tahu bahwa pada hari Sabtu akan sangat panas dan kami perlu berlatih dalam kondisi tersebut untuk mendapatkan kecepatan," lanjutnya.

Sementara itu, Leicester gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Menjamu Brentford, Leicester sejatinya sempat unggul 2-0 lewat gol-gol Timothy Castagne dan Kiernan Dewsbury-Hall, tetapi pada akhirnya harus puas dengan skor 2-2 setelah kebobolan di menit 62 dan 86.

Leicester City memiliki rekor jeblok melawan Arsenal. Mereka sudah menelan 13 kekalahan dari 15 pertemuan dengan Arsenal di liga. Satu hasil kemenangan dan satu hasil imbang lainnya diraih Leicester ketika pertandingan dimainkan secara tertutup untuk penonton.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Zinchenko, Gabriel Magalhaes, Saliba, White; Xhaka, Partey; Gabriel Martinelli, Odegaard, Saka; Gabriel Jesus.

Leicester City (3-5-1-1): Ward; Amartey, Evans, Fofana; Justin, Dewsbury-Hall, Ndidi, Tielemans, Castagne; Maddison; Vardy.

5 Pertemuan Terakhir

13-03-2022 Arsenal 2-0 Leicester (EPL)
30-10-2021 Leicester 0-2 Arsenal (EPL)
28-02-2021 Leicester 1-3 Arsenal (EPL)
26-10-2020 Arsenal 0-1 Leicester (EPL)
24-09-2020 Leicester 0-2 Arsenal (EFL Cup).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI