Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Ini Penyebabnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:06 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Kekecewaan striker Paris Saint-Germain Lionel Messi setelah tendangan penaltinya gagal menjadi gol ke gawang Real Madrid di Parc de Princess, Rabu, 16 Februari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, Lionel Messi gagal masuk dalam daftar 30 pemain terakhir untuk Ballon d'Or. Seperti diketahui Messi menutup tahun pertama di PSG dengan menghasilkan 11 gol dan 15 assist dalam 34 pertandingan.

Ini hasil yang relatif buruk bagi seorang pemain sekelas Messi.

Penyelenggara Ballon d'Or telah mengakui bahwa musim debut juara bertahan Messi bersama PSG tidak cukup baik untuk menempatkannya masuk dalam nominasi untuk penghargaan 2022, tidak seperti Cristiano Ronaldo.

Keputusan untuk menghilangkan Messi dari daftar memicu kegemparan besar dari para penggemar.

"Tak terelakkan, Lionel Messi, dengan 15 penampilannya berturut-turut sejak 2006, tujuh kemenangan Ballon d'Or-nya, status pemegang gelarnya, sangat berat ketika sampai pada pilihan terakhir," kata penyelenggara.

"Pemain Argentina itu adalah bagian dari diskusi untuk mengintegrasikan 30 daftar pemain, tetapi kriteria baru untuk Ballon d'Or tidak menguntungkan baginya. Hilangnya kriteria seluruh karier pemain, dan periodisitas baru, dimodelkan pada musim sepak bola dan tidak ada lebih lama selama satu tahun kalender, yang tidak memungkinkan untuk mengintegrasikan Copa America 11 Juli 2021," tutur penyelenggara.

“Kemudian, harus diakui bahwa musim pertamanya di Paris sangat mengecewakan baik dari segi visual impression maupun statistiknya.”

France Football kemudian menjelaskan mengapa Ronaldo tetap masuk daftar meski musim pertamanya, Manchester United jeblok.

"Statistik mengatakan sebaliknya. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di sepakbola nasional musim ini. Dia sangat menentukan di babak penyisihan grup Liga Champions dengan empat gol yang memberi Man Utd tujuh poin. Di Premier League, dia mencetak 18 gol termasuk dua hat-trick. Total 32 gol dalam 49 pertandingan tidak sebanyak di musim terbaiknya tapi cukup untuk masuk dalam 30 pemain terbaik dunia," tambah penyelenggara.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: 90 Min


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI