Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

David da Silva Dua Gol, Persib Raih Kemenangan Perdana

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:19 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Striker Persib Bandung, David Da Silva.

Bandung, Beritasatu.com - Di bawah Budiman selaku caretaker pelatih, Persib akhirnya mampu meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2022/23 musim ini. Dua gol David da Silva mengantarkan Persib menang 2-1 atas PSIS Semarang di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8/2022).

David da Silva membawa Pangeran Biru unggul pada menit ke-21 melalui eksekusi penalti buntut hands ball pemain PSIS di kotak terlarang. Namun keunggulan itu dibalas oleh Taisei Marukawa dan membuat skor babak pertama berakhir 1-1.

Demi menambah daya gedor, Budiman yang bertindak sebagai caretaker pelatih melakukan perubahan di awal babak kedua. Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar dimasukkan untuk menggantikan Frets Butuan dan Kakang Rudianto.

Pergantian itu berbuah hasil di menit ke-66. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Febri menyodorkan bola kepada Ricky Kambuaya yang meneruskannya dengan umpan terobosan. David da Silva yang menerima bola sempat mengecoh dua pemain lawan dan menyarangkan bola ke sudut gawang. Goal Persib kembali unggul 2-1.

Bukan hanya I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto yang mendapatkan kesempatan tampil, kali ini Budiman juga memberikan menit bermain kepada Abdul Aziz. Ia masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang cedera di pertengahan babak kedua.

PSIS sempat mencetak gol ‘aneh’ di pengujung waktu. Lemparan ke dalam yang dilakukan Dewangga menembus gawang Persib. Gol tersebut tidak disahkan oleh wasit Totok Fitrianto dan skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga usai.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI