Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Persib Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Belum Puas

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:38 WIB
Oleh : CAH
Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus.

Bandung, Beritasatu.com - Pelatih sementara (caretaker) Persib Bandung, Budiman Yunus mengaku masih perlu ada evaluasi bagi para skuad Maung Bandung meski menang 2-1 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Menurutnya para pemainnya terlalu leluasa saat situasi unggul setelah mencetak gol pertama. Dengan situasi tersebut, Persib justru kerap kecolongan dan menerima gol dari lawan.

"Ini yang harus dibenahi. Untuk ke depannya ini akan jadi bahan program buat saya biar tidak terjadi situasi seperti itu lagi. Anak-anak itu kalau sudah menang itu kadang-kadang lupa," kata Budiman saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Budiman berharap ke depannya para pemainnya bisa kembali menjaga stabilitas permainan ketika situasi telah unggul. Namun ia pun mengakui jika laga menghadapi PSIS itu, para pemainnya memiliki beban.

"Tapi di babak kedua pemain bisa keluar dari tekanan itu dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya," kata dia.

Budiman juga menjelaskan strategi kunci yang bisa membawa Persib meraih tiga poin. Di antaranya yakni dengan memasukkan Dedi Kusnandar dan mengubah posisi Rachmat Irianto.

Pada babak kedua Persib memasukkan Dedi Kusnandar untuk menggantikan Kakang Rudianto yang menurutnya belum cukup efektif untuk menangani Marukawa yang bermain dengan baik di sektor sayap kiri.

Dedi Kusnandar kemudian bermain sebagai gelandang bertahan dan Rachmat Irianto dipasang di posisi bek kanan untuk mengantisipasi pergerakan Marukawa.

Selain Marukawa yang berhasil dihambat oleh Irianto, menurutnya Dedi Kusnandar pun bermain cukup baik di lini tengah. Sehingga strategi itu menurutnya berjalan sesuai dengan harapannya.

"Dia bisa menguasai lapangan tengah baik saat bertahan maupun menyerang, merebut dan melepas bola juga bagus," kata Budiman.

Persib berhasil meraih kemenangan lewat dua gol David Da Silva. PSIS pun sempat membuat satu gol lewat kaki Marukawa setelah memperdaya Kakang Rudianto di menit ke-30.

Kini Persib bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara kompetisi. Sedangkan PSIS turun satu peringkat menjadi ke-9 setelah mengalami kekalahan atas Persib.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI