Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Sengit di Laga Derby London

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:56 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur.

London, Beritasatu.com - Chelsea akan berusaha untuk membidik kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur, di pekan kedua kompetisi Premier League musim 2022-2023 , di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (14/8/2022) malam WIB.

Chelsea saat ini berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 3 poin, atau berselisih satu tingkat dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan ke-7 dengan jumlah poin yang sama.

Kedua tim tentunya akan saling baku hantam dalam laga derby London ini, untuk melanjutkan torehan kemenangan mereka di pekan pertama. Spurs sukses mengalahkan Southampton dengan skor 4-1. Sementara, The Blues sukses meraih kemenangan tandang 1-0 di markas Everton.

The Blues juga telah meningkatkan kedalaman skuat mereka dengan membawa empat pemain baru pada musim panas ini. Chelsea sukses memboyong Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka, dan Gabriel Sloning, ke Stamford Bridge.

Pemain Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez (kiri) melakukan perebutan bola dengan striker Chelsea Romelu Lukaku di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis, 13 Januari 2022.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel masih mencari skema dan komposisi yang paling pas untuk menyusun kekuatan timnya, setelah sejumlah pemain masuk dan keluar dari Stamford Bridge.

Pasalnya, masih terdapat sejumlah aspek dari performa Chelsea yang dinilainya masih terus harus dibenahi. Salah satunya, pendatang baru Marc Cucurella yang diberikan waktu seminggu penuh bersama rekan satu tim barunya.

Tuchel tentunya mengharapkan penampilan yang jauh lebih efisien dari timnya saat menghadapi Spurs. Mantan pelatih PSG itu mengedepankan alasan pasukannya masih membutuhkan waktu untuk tampil padu dan menerapkan skema yang diinginkannya.

"Pemain masih membutuhkan waktu untuk saling memahami. Kondisi tersebut yang saat ini tengah kami hadapi. Kami tentunya ingin melihat pemain tampil maksimal secara mental dan fisik," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea.

Pelatih asal Jerman ini akan mempertimbangkan untuk memberikan start pertama kepada Cucurella, mengingat Ben Chilwell masih dalam masa pemulihan setelah cedera lutut serius.

Armando Broja kemungkinan akan menjadi duet Kai Havertz di lini depan. Tuchel juga harus memutuskan apakah akan tetap menggunakan pasangan lini tengah Jorginho dan N’Golo Kante.

Pada bagian lain, Tottenham Hotspur bertandang ke markas Chelsea dengan mengusung misi untuk mengejar kemenangan sekaligus menjaga peluang mereka dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

Duel antara striker Chelsea Diego Costa dan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, di final Capital One Cup di Wembley, 1 Maret 2015.

Di bawah asuhan pelatih Antonio Conte, Spurs telah berubah dari klub yang berjuang untuk mengamankan tempat di Liga Europa menjadi tim yang terlihat paling mampu menantang Manchester City dan Liverpool pada musim ini.

Pasalnya, Conte telah membentuk skuat yang diprediksi sebagian pengamat mampu finis di tiga besar atau minimal meraih trofi di akhir musim.

Meskipun memulai pertandingan dengan sedikit lambat saat melawan Southampton akhir pekan lalu, Spurs berhasil merespons dengan mencetak empat gol tanpa balas.

Hebatnya, kemenangan itu mereka raih tanpa nama Son Heung-min atau Harry Kane di papan skor. Conte sendiri mengakui kompetisi Premier League musim ini akan menguji kredensial para pemainnya.

"Kami merasa sedikit kecewa dengan pencapaian musim lalu. Namun, secara realistis saat ini kami memiliki skuat yang sangat baik," kata Conte dilansir dari laman resmi Tottenham Hotspur.

Sebagai mantan pelatih Chelsea, Conte tentunya telah mengetahui apa yang diharapkan pasukannya saat bertandang ke Stamford Bridge.

Kecuali masalah cedera, Conte hampir pasti akan tetap dengan lineup awal yang sama dari kemenangan atas Southampton.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Silva, Koulibaly; James, Jorginho, Kante, Cucurella; Sterling, Mount; Havertz.
Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman).

Tottenham Hotspurs (3-4-3): Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Sessegnon; Kulusevski, Kane, Son.
Pelatih: Antonio Conte (Italia).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI