Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lawan Sassuolo, Persiapan Juventus Belum Meyakinkan

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Preview Juventus vs Sassuolo.

Turin, Beritasatu.com – Persiapan Juventus belum meyakinkan untuk memulai kampanye di Liga Italia Serie A 2022-2023, dengan menjamu Sassuolo di Stadion Juventus, Turin, pada Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Di musim lalu, Bianconeri finis di urutan keempat untuk musim keduanya berturut-turut, sementara tim tamu mereka menempati urutan ke-11. Meski demikian Sassuolo di musim lalu sempat mengalahkan Juve pada bulan Oktober.

Musim 2021-2022 dimulai dengan kepergian yang tergesa-gesa dari Cristiano Ronaldo ke Manchester dan kedatangan striker senilai 70 juta pound pada Januari lalu, Dusan Vlahovic, yang ternyata tetap tak membawa perubahan bagi Juventus.

Kembalinya Max Allegri ke pinggir lapangan tidak dapat menghentikan penurunan Juventus, yang kalah di final Supercoppa Italiana dan Coppa Italia dari rival bebuyutannya Inter Milan.

Musim ini telah terjadi perubahan di kubu klub Turin, dengan Paulo Dybala, Douglas Costa, Federico Bernardeschi dan kapten ikonik Giorgio Chiellini semuanya telah pindah.

Sementara itu, penandatanganan kembali Paul Pogba, ditambah kedatangan Angel Di Maria, Filip Kostic dan Bremer yang bergabung dari rival sekota Torino untuk menggantikan Matthijs de Ligt yang terikat dengan Bayern Munich, telah memicu harapan kebangkitan di antara pendukung setia Bianconeri.

Namun berdasarkan catatan pramusim, Juventus sepertinya masih ada pekerjaan rumah yang besar untuk menjembatani kesenjangan dengan dua klub asal Kota Milan (AC dan Inter). Di mana Bianconeri hanya mampu bermain imbang dengan Barcelona dan kalah dari Real Madrid di AS.

Kemudian dalam persiapan terakhirnya, Juventus malah dihantam klub Liga Spanyol lainnya Atletico Madrid 4-0. Kekalahan ini bukanlah hasil yang ideal untuk Allegri menyempurnakan pasukannya.
Namun peluang tetap ada untuk Juventus dalam mengawali musim kampanyenya di kandang, mengingat mereka mampu menang 11 kali dari 12 kali pertandingan kandang perdananya di Serie A.

Menghadapi Sassuolo, Juventus mampu mencetak gol dalam 17 dari 18 pertemuan mereka, dengan rata-rata 2,4 gol per pertandingan.

Dalam rekor pertemuannya dengan Juventus, Sassuolo hanya menang sekali, kalah tujuh kali dan sekali imbang dalam sembilan pertandingan di Serie A. Namun dalam pertemuan terakhir di kandang Juventus, Sassuolo mampu menang 2-1 melalui gol Davide Frattesi dan Maxime Lopez.

Neroverdi telah membangun reputasi sebagai salah satu tim yang paling menghibur untuk ditonton di Serie A, dan meskipun ada beberapa kesulitan awal, dan finis di urutan ke-11 di musim pertama pelatih Alessio Dionisi di klub sejak menggantikan Roberto De Zerbi yang populer.

Namun, sebelum mengawali musim liga yang baru dengan salah satu pertandingan terberat, Dionisi harus menghadapi beberapa gejolak di sektor penyerangnya dengan Gianluca Scamacca ke West Ham, dan rekannya sesama pemain internasional Italia Giacomo Raspadori diperkirakan akan pergi sebelum bursa transfer ditutup.

Meskipun demikian, klub Emilian telah merespons dalam beberapa hari terakhir, ketika Andrea Pinamonti tiba dari Inter setelah sebelumnya dipinjamkan ke Empoli, dan kedatangan pemain muda Uruguay Agustin Alvarez yang diharapkan menambah kedalaman di lini depan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.


Kondisi Tim
Mengawali pertandingan pertamanya, Juventus akan tampil tanpa kiper pertama mereka Wojciech Szczesny karena cedera paha. Allegri juga kehilangan sejumlah pemain bintangnya Moise Kean dan Adrien Rabiot yang jadi target klub Manchester United.

Kemudian Paul Pogba yang memutuskan untuk mengatasi cedera meniskusnya dengan mengambil rute terapi, membuat gelandang itu absen hingga bulan depan.

Selain absennya Pogba, Allegri juga tanpa Federico Chiesa yang absen lama. Namun Weston McKennie dan Dusan Vlahovic keduanya hampir bugar setelah cedera selama pra-musim.

Vlahovic kemungkinan bisa dimainkan dengan dukungan Angel Di Maria, di lini depan.

Sementara itu Sassuolo juga menghadapi masalah pemain absen, dengan keluarnya Gianluca Scamacca, rekannya sesama penyerang Hamed Traore juga harus absen karena cedera kaki.

Sementara itu, pahlawan penentu kemenangan dalam pertandingan melawan Juventus Oktober lalu Maxime Lopez, diskors untuk pertandingan pertama mereka di musim baru.

Meskipun demikian, kapten tim Domenico Berardi tetap di klub, dan akan berusaha untuk menambah rekor musim lalunya di Serie A, 15 gol dan 14 assist. Sementara Agustin Alvarez, yang mencetak 24 gol dalam 63 pertandingan untuk klub Penarol, mulai tampil dengan posisi penyerang tengah.

Sedangkan Andrea Pinamonti yang baru tiba akan memulai karier di Sassuolo di bangku cadangan.

Peluang Menang
Juventus Menang: 64%
Sassuolo Menang: 16%
Hasil Imbang: 20%

Prediksi Pertandingan
Dengan kondisi absennya sejumlah pemain bintang, Juventus kemungkinan masih kesulitan untuk beradaptasi dengan musim yang baru di Serie A, dan bisa saja mereka gagal meraih poin maksimal.

Sementara Sassuolo bisa pulih dari kehilangan pemain terbaik mereka, di mana salah satunya Manuel Locatelli yang bergabung ke kubu Juventus. Kemungkinan hasil pertandingan perdana ini berakhir imbang.

Perkiraan Pemain Juventus: Perin (GK), Danilo, Bonucci, Bremer, Cuadrado, Zakaria, Locatelli, Fagioli, Kostic, Di Maria, Vlahovic.

Perkiraan pemain Sassuolo: Consigli (GK), Muldur, Erlic, Ferrari, Kyriakopoulos; Henrique, Frattesi, Thorstvedt, Berardi, Alvarez, Ceide.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI