Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Fakta Menarik Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:49 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) menyundul bola yang kemudian menghasilkan gol penyama kedudukan menjadi 2-2 saat menghadapi Chelsea, Minggu, 14 Agustus 2022.

London, Beritasatu.com - Chelsea hanya memetik hasil seri 2-2 meski sempat dua kali memimpin saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (15/8/2022)

Gol striker Tottenham Hotspur Harry Kane di pengujung laga mengagalkan kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata dalam partai lanjutan Liga Inggris ini.

Harry Kane mencetak gol saat injury time babak kedua dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga laga usai. Chelsea unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Kalidou Koulibaly pada menit ke-19 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Namun Pierre Hojbjerg menyamakan skor pada menit ke-68. Chelsea kembali memimpin melalui Reece James. Namun di pengujung laga, Harry Kane, memaksa Chelsea hanya memetik satu poin di kandang sendiri.

Hasil ini membuat Chelsea harus puas menduduki peringkat ketujuh dengan empat poin. Tottenham yang unggul selisih gol berada di posisi keempat meski poin yang mereka dapatkan sama dengan Chelsea yakni 4. Tottenham bertegger di posisi keempat setelah Manchester City, Arsenal, dan Brentford.

Dari pertandingan tersebut muncul beberapa fakta menarik di antaranya:

- Meskipun kebobolan di masa injury time, Chelsea tetap tak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris dengan Tottenham, mengambil 20 poin dari kemungkinan 24 di pertandingan ini (Menang 6 Seri 2).

- Tottenham hanya menang sekali dari 38 laga tandang terakhirnya melawan Chelsea di semua kompetisi (Seri 13 Kalah 24), kemenangan 3-1 pada April 2018 di Premier League.

- Chelsea kebobolan lebih banyak gol di kandang daripada tim lain di Liga Inggris sejak awal April (14 dalam tujuh pertandingan). The Blues kebobolan pada menit ke-90 dalam tiga dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di liga, sebanyak 75 pertandingan liga sebelumnya di Stamford Bridge jika digabungkan.

- Harry Kane (untuk Tottenham Hotspurs) menyamai Sergio Aguero (untuk Manchester City) sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub di Liga Inggris (184). Kane mencetak golnya yang ke-13 pada menit ke-90 dalam kompetisi, kedua setelah Jermain Defoe (15).

- Tuchel dan Conte sama-sama menerima kartu di tiga pertandingan berbeda di Premier League sejak awal musim lalu, terbanyak dari dua manajer di kompetisi tersebut. Conte diganjar kartu merah dalam pertandingan Minggu karena dianggap memprovokasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Livescore


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI