Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Cristiano Ronaldo Tawarkan Diri ke Borussia Dortmund

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:50 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Cristiano Ronaldo.

Manchester, Beritasatu.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menawarkan dirinya ke klub Jerman, Borussia Dortmund, untuk bisa bermain di Liga Champions.

Seperti gencar diberitakan, meski baru bergabung kembali dengan Setan Merah setahun lalu, Cristiano Ronaldo sangat ingin pindah dari klub menyusul kegagalan mereka lolos ke Liga Champions musim ini.

Meski sudah memperkuat Manchester United dalam dua pertandingan awal Liga Inggris musim ini, Cristiano Ronaldo dikabarkan tetap ingin pergi. Apalagi Cristiano Ronaldo disebut tidak cocok dengan pelatih anyar Erik ten Hag. Kekalahan yang dipetik Manchester United alam dua partai awal itu juga membuat pemain berusia 37 tahun itu kian terpicu mendapatkan klub baru.

Menurut beberapa laporan di Inggris dan media Jerman Bild, Borussia Dortmund telah muncul sebagai pelabuhan baru yang memungkinkan untuk Cristiano Ronaldo.

Menurut Bild, striker Portugal itu menawarkan jasanya ke Dortmund melalui agennya Jorge Mendes.

Sementara masih harus dilihat apakah kesepakatan akan terjadi, berita itu memiliki beberapa manfaat langsung bagi Dortmund, yang sahamnya naik 2,3% di Bursa Efek Frankfurt menyusul laporan Bild.

Pemenang Ballon d'Or lima kali ingin menambah jumlah golnya di Liga Champions, dan tampaknya dia bisa melakukannya di bawah asuhan Edin Terzic dalam waktu dekat. Namun tentu saja jika isu Cristiano Ronaldo bergabung dengan Borussia Dortmund terwujud.

Sebelumnya juga dilaporkan, Manchester United akhirnya mengizinkan Cristiano Ronaldo untuk hengkang asalkan dia dapat menemukan klub yang mau membelinya. Pelatih Erik Ten Hag tidak akan menghalangi jalan Ronaldo yang sebelum awal musim sudah mengutarakan keinginan hengkang.

Sejauh ini Manchester United belum mendapat tawaran dari klub manapun untuk Ronaldo meskipun agennya Jorge Mendes berusaha menarik minat klub-klub Liga Champions di seluruh Eropa.

Namun sekarang Manchester United rupanya berubah haluan untuk melepas pemain berusia 37 tahun itu lebih cepat dari masa kontraknya dan mengizinkannya menjadi agen bebas. MU akan mempertimbangkan tawaran jika mereka menerimanya sebelum jendela transfer ditutup.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ten Hag sebenarnya konsisten untuk mempertahankan Ronaldo mengingat sulit untuk mencari penggantinya. Ini dengan menyadari Ronaldo masih menjadi pemain berbahaya di lini depan.

Namun Ten Hag juga berharap Ronaldo bisa menyesuaikan diri dengan gaya permainannya dan tidak selalu berharap bisa dimaikan di setiap pertandingan mengingat usianya kini. Namun jika kesepakatan yang sesuai dapat disepakati, Ten Hag tidak akan mencegah Cristiano Ronaldo pergi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI