Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pelatih Mundur, Persib Bandung Sudah Tak Terpengaruh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:08 WIB
Oleh : Adam Mardian / JAS
Ahmad Jufriyanto (Persib)

Sleman, Beritasatu.com - Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengatakan timnya sudah tidak terpengaruh mundurnya Robert Albert dari kursi pelatih kepala. Ia mengatakan laga melawan PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022), akan jadi pembuktian.

"(Kondisi) psikologis pemain oke untuk pertandingan Jumat. Kami bertekad pulang membawa tiga poin," kata Jufriyanto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (18/8/2022).

Ia mengatakan respons para pemain sejak Rene Albert hengkang pada 10 Agustus, telah ditunjukkan pada pekan keempat Liga 1 lalu. Hasilnya, Maung Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang.

"Kami dalam kondisi bagus setelah laga lawan Semarang. Tren positif ini akan kami pertahankan," ujarnya.

Kemenangan atas PSIS itu menjadi yang pertama bagi Persib. Sebab, tiga laga awal di bawah nakhoda Robert Albert, Persib tak pernah menang. Rinciannya, imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC (24 Juli), kalah 1-3 dari Madura United di kandang (30 Juli), dan kalah 1-4 dari Borneo FC (7 Juli).

Jufriyanto mengatakan raihan tiga poin pertama Maung Bandung dari PSIS pada 13 Agustus jadi pelecut semangat rekan-rekannya. Ia ingin para pemain Persib terus bangkit untuk bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan lanjutan Liga 1 agar mengatrol posisi tim di klasemen.

"Kami akan coba membiasakan pada setiap pertandingan bisa mendapatkan hasil maksimal. Hasilnya kita serahkan kepada Yang di Atas. Kami berhak berusaha melakukan terbaik, apapun hasilnya," kata Jufriyanto.

PSS saat ini bertengger di urutan ke-10 klasemen Liga 1 dengan raihan 7 poin dari 5 pertandingan. Mereka memetik 1 kemenangan, dua seri, dan sekali kalah. Sementara Maung Bandung berada di posisi ke-14 dengan koleksi 4 poin dari 4 kali main. Maung Bandung baru sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI