Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Persis Menang, Jacksen F Tiago Mundur Jadi Pelatih

Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:52 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Jacksen F Tiago.

Bekasi, Beritasatu.com - Setelah mengantarkan Persis Solo meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim 2022/2023, Jacksen F Tiago mengumumkan dirinya mengundurkan diri sebagai pelatih. Hal itu diungkapkan Jacksen F Tiago dalam sesi jumpa pers usai Persis mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022) sore.

“Hari ini, laga lawan Bhayangkara FC ini menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo,” kata Jacksen F Tiago pada sesi jumpa pers usai pertandingan dilansir Liga Indonesia Baru, Jumat (19/8/2022).

Namun demikian, Jacksen F Tiago memastikan masih bersama Laskar Sambernyawa dengan posisi yang berbeda.

“Saya tetap ada di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth,” ujar pelatih asal Brasil itu menambahkan. Dia menekankan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan manajemen Persis terkait hal ini.

Jacksen F Tiago menjelaskan bahwa keputusan mundur dari tim ini adalah setelah dia mendapatkan desakan dari sang istri setelah melihat kondisi yang ada di Persis.

“Desakan dari istri saya ini begitu dahsyat saya rasakan. Dan saya harus berjiwa besar untuk memenuhi apa yang jadi desakan istri saya,” ucap Jacksen F Tiago.

Di sisi lain, kemenangan ini sendiri menjadi angin segar bagi Persis yang sebelumnya menelan empat kekalahan secara beruntun. Kemenangan ini j uga akhirnya membawa Persis keluar dari posisi juru kunci dan sementara menggeser tiga tim papan bawah lainnya.

Laskar Sambernyawa kini ada di peringkat ke-15 dengan nilai tiga menggeser Persik Kediri di posisi ke-18 dengan satu poin, Rans Nusantara FC di peringkat ke-17 dengan nilai dua dan PS Barito Putera di posisi ke-16 dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Persis.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI