Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lagi, David da Silva Antarkan Kemenangan Persib

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:31 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Striker Persib David Da Silva menaklukkan kiper PSM di Stadion Gianyar, Bali, Selasa, 22 Februari 2022.

Sleman, Beritasatu.com - David da Silva kembali menjadi penentu kemenangan Persib Bandung. Kali ini gol semata wayangnya mengantarkan kemenangan Persib 1-0 atas tuan rumah PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (19/8/2022) malam WIB.

Gol kemenangan Maung Bandung dicetak David Da Silva pada menit ketujuh. Pemain asal Brasil ini sebelumnya mencetak dua gol kemenangan Persib ketika mengalahkan PSIS 2-1

Ini menjadi kemenangan kedua Persib dalam lima pertandingan pertama musim ini. Tambahan tiga poin membuat Pangeran Biru yang sebelumnya berada di peringkat 14 naik ke peringkat 9 dengan tujuh poin.

Pada pertandingan ini, Persib tidak melakukan banyak perubahan susunan pemain. Dedi Kusnandar diturunkan sejak awal di lini tengah. Penampilan Dedi tercatat menjadi yang ke-100 bersama Pangeran Biru di kompetisi.

Persibunggul cepat di laga ini. Berawal dari umpan Ricky Kambuaya menggapai Febri Hariyadi di sisi kanan di menit 7. Tanpa berlama-lama, Febri mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti PSS yang langsung disambar sontekan kaki kanan David Da Silva untuk menjadi gol.

Di menit 40, bek PersibB Nick Kuipers terpaksa melakukan pelanggaran kepada pemain PSS, Komarudin. Dari pelanggaran itu, ia harus menerima kartu kuning. Sementara tendangan bebas PSS sama sekali tak mengancam gawang Pangeran Biru yang dikawal oleh I Made Wirawan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Ricky kembali menyuplai bola ke lini depan. Bola diterima dengan baik oleh Ciro Alves yang langsung mengeksekusinya dengan sebuah sepakan keras dari kotak penalti. Sayang, tembakan Alves masih melambung dan tak lama kemudian, babak pertama pun berakhir.

Di 45 menit kedua, jual beli serangan terjadi. PSS yang tertinggal mengintensifkan tekanan ke pertahanan Persib di 10 menit babak kedua dimainkan.

Beberapa kali gawang I Made Wirawan mendapat ancaman. Perlahan, tempo permainan melambat meski PSS terus berupaya mencetak gol penyeimbang.

Dua peluang didapat PSS di 10 menit akhir. Pertama sundulan Chagas yang masih bisa diamankan kiper Made Wirawan. Lalu sepakan first time Boaz Salossa setelah menerima umpan silang masih di atas mistar gawang.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 1-0 untuk kemenangan PErsib.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI