Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Cara Ajukan Traveloka PayLater Virtual Card

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:12 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Traveloka 3

Jakarta, Beritasatu.com - Pesatnya perkembangan teknologi informasi dibarengi dengan kondisi perkembangan ekonomi global, memacu para pemain industri beralih ke transformasi digital. Tercatat, hampir semua sektor keuangan menggunakan pembayaran digital.

Beberapa waktu lalu, mungkin sebagian orang familiar melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Tetapi kartu kredit mulai ditinggalkan karena proses pembuatan yang cukup memakan waktu. Padahal, masyarakat butuh sistem pembayaran digital yang simpel, cepat, mudah, nyaman dan aman.

Pelopor PayLater yaitu Traveloka PayLater, baru-baru ini meluncurkan fitur Traveloka PayLater Virtual Number yang bisa digunakan untuk membayar pembelian online di luar produk Traveloka. Apa itu Traveloka PayLater Virtual Number dan bagaimana cara kerjanya?

Traveloka PayLater Virtual Number adalah fasilitas keuangan yang dikeluarkan oleh Traveloka yang mengizinkan pengguna untuk melakukan pembayaran online dengan cicilan tanpa kartu kredit atau kredit tanpa kartu kredit untuk berbelanja online di e-commerce atau merchant menggunakan limit Travloka PayLater.

Adapun cara kerja Traveloka PayLater Virtual Number adalah dengan melakukan pembayaran berbasis cicilan tanpa kartu kredit, di mana pengguna bisa membeli barang yang disukai di luar Traveloka lalu bayar belakangan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Untuk menikmati layanan fasilitas ini, tentu saja harus memiliki Traveloka PayLater dan setelah itu mengaktifkan fiturnya.

Bagaimana cara pengajuan Traveloka PayLater Virtual Number bisa langsung disetujui? Caranya cukup sederhana, hanya perlu melakukan transaksi pembayaran satu kali dengan menggunakan Traveloka PayLater, lalu ikuti beberapa langkah untuk mengajukan Traveloka PayLater Virtual Number. Pastikan pula, nomor telepon yang direferensikan bisa dihubungi dalam keadaan aktif saat dikonfirmasi oleh tim analis Traveloka PayLater Virtual Number.

Berikut, langkah singkat cara mengajukan Traveloka PayLater Virtual Number. Pertama, Virtual Number ditawarkan kepada pengguna di level PayLater yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, pengguna dapat meningkatkan skor PayLater melalui aktivitas pembelian dan pembayaran yang baik untuk semua jenis produk Traveloka.

Kedua, pada saat ditawarkan Traveloka PayLater Virtual Number, segera ketuk tombol ajukan. Ketiga, bacalah laman pengantar untuk mengenali dan memahami cara kerja fitur ini dengan baik. Keempat, masukkan OTP yang diminta dan ketuk tombol terakhirnya.

Kelima, Traveloka akan melakukan sedikit peninjauan, dan jika disetujui maka anda bisa langsung menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number untuk transaksi apapun. Setelah melakukan tahapan di atas, tinggal tunggu approval kurang dari satu jam. Jika pengajuan aktivasi Traveloka PayLater Virtual Number sudah disetujui dan diaktifkan, maka bisa langsung digunakan untuk transaksi dan berbelanja.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number? Pertama, lakukan pembelian seperti biasa di e-commerce atau merchant. Kedua, setelah checkout atau siap membayar, maka pilihlah "Kartu Kredit" sebagai metode pembayaran.

Ketiga, buka laman PayLater dan aktifkan Virtual Number. Setelah diaktifkan, maka Traveloka PayLater Virtual Number akan valid selama 15 menit. Keempat, kembalilah ke laman belanja dan salin semua detail Virtual Number tadi.

Kelima, ketuk "selesai” dan transaksi akan langsung dikonfirmasi. Keenam, jika membutuhkan pembayaran dengan metode cicilan hingga 12 bulan, maka bisa langsung mengubah pembelian tersebut menjadi cicilan di aplikasi Traveloka maksimal dalam 12 jam.

Traveloka PayLater Virtual Number dapat digunakan untuk pembayaran kredit tanpa kartu kredit di berbagai merchant dan e-commerce. Pengguna bisa membeli barang dengan kredit online dan kredit tanpa kartu kredit untuk produk dari merchant ternama. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk membeli barang-barang di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Blibli, JD.id, dan Lazada.

Pengguna juga tak perlu khawatir soal keamanan. Traveloka PayLater Virtual Number didukung oleh Danamas dan Caturnusa Sejahtera Finance yang berizin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keamanan transaksi digital juga terjamin karena diharuskan memasukkan password autentikasi di setiap transaksi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA


DIGITAL | 16 Januari 2022

DIGITAL | 16 Januari 2022

DIGITAL | 16 Januari 2022

DIGITAL | 16 Januari 2022

DIGITAL | 15 Januari 2022

DIGITAL | 15 Januari 2022

DIGITAL | 15 Januari 2022

DIGITAL | 14 Januari 2022

DIGITAL | 14 Januari 2022

DIGITAL | 14 Januari 2022

BERITA TERPOPULER


#1
Hindari Ancaman Tsunami, Raja Tonga Dievakuasi

#2
Kabar Baik! Jokowi Setujui Perpanjangan PPnBM Mobil

#3
Akibat Letusan Gunung di Tonga, Pantai Jepang Dihantam Tsunami

#4
Pelabuhan Kedindi Reo Dinilai Layak Jadi Pelabuhan Export Terbesar Kedua di NTT

#5
Setelah Omicron, Ilmuwan Prediksi Akan Ada Varian yang Lebih Mengkhawatirkan

#6
Mengenal NFT dan Cara Menjualnya di Opensea

#7
Kapolda Buka Balap Jalanan di Ancol

#8
Lansia Dapat Disuntik Vaksin Booster Tanpa Tiket Undangan dari PeduliLindungi

#9
KPU Usulkan Pemilu 21 Februari 2024

#10
Kepala Jordan Terkena Lemparan Suporter, Real Betis vs Sevilla Dihentikan

TERKINI


BOLA | 17 Januari 2022

KESEHATAN | 17 Januari 2022

BOLA | 17 Januari 2022

NASIONAL | 17 Januari 2022

EKONOMI | 17 Januari 2022

NASIONAL | 16 Januari 2022

OLAHRAGA | 16 Januari 2022

OLAHRAGA | 16 Januari 2022

OLAHRAGA | 16 Januari 2022

NASIONAL | 16 Januari 2022