Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Aplikasi PeduliLindungi Tambah Fitur Offline Check-In

Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:12 WIB
Oleh : FER
Ilustrasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyebutkan aplikasi PeduliLindungi kini bisa melakukan offline check-in tanpa harus terhubung dengan akses internet.

"Check-in dengan PeduliLindungi di ruang publik, gedung perkantoran, atau di mana saja semakin mudah dengan fitur Offline Check-in. Minim koneksi sudah tidak menjadi kendala lagi dengan fitur ini. Upgrade aplikasi PeduliLindungi untuk bisa menggunakan fitur ini," tulis akun instagram @kemenkominfo, Sabtu (15/1/2022).

Melalui kehadiran fitur offline check-in tersebut, pengguna aplikasi PeduliLindungi yang tidak memiliki kuota internet dapat terbantu untuk tetap bisa menggunakan aplikasinya di tempat umum.

Selain itu, fitur offline check-in pada aplikasi PeduliLindungi juga menjadi fitur yang berguna untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap masyarakat saat berpergian ke tempat- tempat umum.

Fitur check-in dapat membantu mengawasi tingkat kepadatan di sebuah kawasan, dan juga dapat melacak pengunjung yang berinteraksi di wilayah tersebut jika ternyata dalam suatu waktu ada kasus Covid-19 yang terdeteksi di sana.

Fitur check-in sendiri sudah diterapkan hampir di setiap ruang publik mulai dari gedung perkantoran, mal, fasilitas transportasi umum, dan sejumlah tempat lainnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI