Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

TCL Rilis TV QLED Terbaru dengan OS Google TV

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Smart TV QLED TCL 43Q725.

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah menghadirkan seri TV TCL Q725 ukuran 50, 55 dan 65 inch lengkap dengan Sistem Operasi Android 11.0, kini TCL merilis smart tv TCL 43Q725 yaitu TV QLED 4K HDR 43 inch yang sudah dilengkapi dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos. Selain ukurannya lebih kecil, yakni 43 inch, keluarga baru Q725 ini hadir lengkap dengan Google TV sebagai sistem operasinya.

“TCL 43Q725 menjadi TV QLED TCL pertama yang menggunakan Google TV, hal ini akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru sehingga produk kami mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perkembangan teknologi terkini,” kata Peter Chen, General Manager TCL Indonesia, Minggu (23/1/2022).

“TCL tanpa tanggung-tanggung berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang imersif (benar-benar seperti nyata) dan memberikan teknologi yang tercanggih dan terkini,” imbuhnya.

Desain minimalis yang indah pada TCL 43Q725 dilengkapi dengan bingkai tipis berbahan logam untuk memastikan bahwa layar TV akan terlihat lebih maksimal.

Seri televisi TCL terbaru ini menawarkan visual profesional 4K dan HDR 10+ 4 juta piksel dengan teknologi Quantum Dot yang menghadirkan kualitas tampilan detail menakjubkan.

Quantum dot display adalah perangkat tampilan yang menggunakan quantum dot, nanocrystals semikonduktor yang dapat menghasilkan cahaya merah, hijau, dan biru monokromatik murni.

TV TCL 4K ini bereproduksi dalam detail yang menakjubkan dalam semua nuansa cahaya, warna alami untuk pengalaman menonton yang benar-benar nyata melalui 3.840 x 2.160 piksel (4 kali jumlah piksel di TV Full HD) atau 4K. Teknologi Quantum Dot Display pada layar TCL 43Q725 mampu menghasilkan 650 volume warna yang lebih baik.

TCL juga menyematkan teknologi HDR 10+ pada TV 4K 43Q725 yang mampu mengoptimalkan kualitas gambar untuk layar Ultra HD 4K dengan menggunakan pemetaan nada dinamis untuk mencerminkan variasi frame demi frame dalam kecerahan, saturasi warna, dan kontras.

HDR10+ memperbarui HDR10 dengan menambahkan metadata dinamis yang dapat digunakan untuk menyesuaikan tingkat kecerahan secara lebih akurat hingga kecerahan maksimum 4.000 nits berdasarkan adegan-demi-adegan atau frame-demi-frame dan mendukung kedalaman warna hingga 10-bit. Seri QLED Google TV ini menggunakan teknologi pemrosesan gambar bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation).

MEMC memastikan gambar dan suara yang lebih tajam, tidak buram, dan stabil selama olahraga dan adegan yang bergerak cepat dan penuh aksi, menciptakan pengalaman yang lebih imersif (benar-benar seperti nyata).

TCL 43Q725 juga didukung oleh Dolby Atmos, yang menempatkan suara dalam ruang multi-dimensi. Keberadaan Dolby Atmos seolah menempatkan pengguna di tengah-tengah sebuah aksi olahraga, TV, film, atau video game.Dengan dukungan Dolby Atmos, suara yang dihasilkan bergerak ke seluruh ruangan dengan kualitas sangat realistis, jernih, dan tentunya detail yang dihasilkan lebih terasa di telinga. Televisi ini juga telah mendukung suara hingga 5.1 saluran.

Menariknya TCL 43Q725 memiliki sistem suara tingkat teater yaitu soundbar Onkyo. Perlu diketahui Onkyo selama lebih dari 70 tahun telah berkiprah dalam dunia home-theater profesional dan sebanyak 7 kali dinobatkan sebagai rangkaian home-theater terbaik di dunia.

Hadir dengan OS Google TV terbaru, sehingga pengguna mendapatkan tampilan yang lebih fresh dibandingkan dengan Android TV lain. Hal ini juga menjadikan TCL 43Q725 sebagai Smart TV 43 inch pertama yang menggunakan OS Google TV.

Adanya OS Google TV terbaru ini juga mempermudah pengoperasian, lebih mulus dan respon lebih cepat pada TCL 43Q725.
OS Google TV sendiri diketahui merupakan sebuah pengembangan terbaru dari Sistem Operasi Android yang dikhususkan untuk Smart TV. Antarmuka TCL-Channel yakni Amati UI juga dibuat lebih fresh dan intuitif.

TCL 43Q725 akan diluncurkan mulai Selasa (25/1/2022), perdana di platform online hanya di e-commerce Lazada serta toko offline store hanya di Electronic City.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI