Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kamboja Gelar Vaksinasi Covid Dosis Keempat

Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:10 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Seorang wanita menerima dosis keempat vaksin Covid-19 di tempat inokulasi di Phnom Penh, Kamboja pada Jumat 14 Januari 2022.

Phnom Penh, Beritasatu.com- Kamboja pada Jumat (14/1/2022) mulai memberikan dosis keempat vaksin Covid-19 kepada kelompok prioritas di ibu kota Phnom Penh. Seperti dilaporkan Xinhua, pemberian dosis keempat dilakukan ketika varian Omicron telah menyebar ke masyarakat.

“Kelompok prioritas termasuk para pemimpin pemerintah, Senat, Majelis Nasional, dokter garis depan, pejabat pemerintah, tentara dan polisi, otoritas lokal dan orang tua,” kata kementerian kesehatan.

Staf kedutaan dan organisasi nasional dan internasional serta jurnalis dan selebriti juga termasuk di antara daftar yang menerima tembakan keempat.

Perdana Menteri Kamboja Samdech Techo Hun Sen melakukan dosis keempatnya pada Jumat pagi di kediamannya di Kota Takhmao selatan dan mendesak orang-orang untuk mengambil foto ketika giliran mereka tiba.

"Hari ini, saya dan istri saya menerima dosis vaksin penguat melawan Covid-19. Tidak ada pilihan yang lebih baik daripada vaksinasi, bersama dengan tiga tindakan kesehatan dan tiga larangan," tulisnya di halaman Facebook resminya.

Tiga tindakan tersebut antara lain memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak fisik 1,5 meter, sedangkan tiga larangan adalah menghindari ruang tertutup dan tertutup, menghindari tempat keramaian, dan menghindari saling bersentuhan.

"Tolong, rekan-rekan saya, pergi dan terima vaksin, baik dua dosis dasar dan vaksin penguat, untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga kita, desa kita, komunitas kita dan bangsa kita," kata Hun Sen.

Vietnam mengonfirmasi 10 kasus Covid-19 baru pada hari Jumat (14/1). Kementerian kesehatan, menambahkan bahwa semuanya adalah varian Omicron, dengan enam infeksi lokal dan empat kasus impor.

Sejak pandemi dimulai, Kamboja telah mencatat total 120.728 kasus, dengan 3.015 kematian dan 117.072 pemulihan. Kamboja telah membuka kembali kegiatan sosial-ekonomi di semua bidang sejak November, didukung oleh tingkat vaksinasi yang tinggi.

Sejauh ini, Vietnam telah memberikan setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 kepada 14,3 juta orang, atau 89,4% dari 16 juta penduduknya. Dari jumlah tersebut, 13,7 juta, atau 85,6 %, telah divaksinasi penuh dengan dua suntikan yang diperlukan, dan 4,39 juta, atau 27,4 %, telah mengambil dosis ketiga atau vaksin penguat, tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI