Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Februari, 1.603 Pengungsi Afghanistan Tiba di Michigan

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:43 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menunjukkan foto anak-anaknya di ponsel kepada seorang anak pengungsi Afghanistan di luar Hangar 5 untuk operasi evakuasi di Pangkalan Udara Ramstein, Jerman pada Rabu 8 September 2021.

Michigan, Beritasatu.com- Kota Michigan di Amerika Serikat (AS) dijadwalkan untuk menerima 1.603 pengungsi Afghanistan, yang sebagian telah mengalir sejak Oktober. Seperti dilaporkan The Detroit News, Jumat (14/1/2022), semua pengungsi diperkirakan tiba pada 15 Februari.

Alokasi Michigan meningkat dari 1.300 pengungsi yang diumumkan pada bulan September. Pengungsi akan ditempatkan dalam perawatan lembaga nonprofit pemukiman kembali – 36% di Michigan Tenggara, 21% di Grand Rapids, 18% di Ann Arbor, 16% di Lansing dan 9% di Kalamazoo.

Di Michigan Barat, Bethany Christian Services yang berbasis di Grand Rapids menyatakan pihaknya berencana untuk membantu memukimkan kembali 250 sekutu dan pengungsi Afghanistan dan Catholic Charities Refugee Services, yang berbasis di Lansing, akan menerima 300 warga Afghanistan. Pengungsi Afghanistan diproses di dalam Hangar 5 di Pangkalan Udara AS Ramstein di Jerman pada 8 September 2021.

“Samaritas yang berbasis di Detroit menyatakan 420 dari 550 pengungsi yang diharapkan telah tiba pada hari Jumat dan sebagian besar dari mereka yang berbasis di Metro Detroit tinggal di hotel,” kata Kelli Dobner, kepala petugas kemajuan Samaritas.

"Kami telah meningkatkan komitmen awal dan kami telah diminta untuk melakukannya karena kebutuhannya sangat besar. Tingkat kedatangan telah meningkat secara dramatis dalam beberapa minggu terakhir. Kami rata-rata sekitar 35 orang per minggu," kata Dobner kepada The News Friday.

Menurut Dobner, Samaritas telah menjalin kemitraan dengan hotel bagi para pengungsi untuk ditempatkan segera setelah kedatangan mereka dan tujuannya adalah untuk menempatkan mereka di perumahan permanen yang terjangkau dalam waktu 30 hingga 45 hari.

Dobner mengatakan di sisi barat negara bagian, perumahan telah lebih tersedia di Kalamazoo dan Grand Rapids di mana 30% pengungsi tinggal di hotel, dibandingkan dengan sekitar 80% pengungsi di Michigan Tenggara.

“Kami bekerja sangat rajin dengan mitra pemerintah kota untuk mengidentifikasi peluang perumahan yang terjangkau bagi keluarga pengungsi secepat kami bisa. Hanya ada inventaris perumahan yang terjangkau dan sekarang dengan tekanan ekstra pada inventaris itu, terbukti sedikit lebih lambat dari yang kami inginkan dengan orang-orang yang masih bekerja sepanjang waktu untuk mengidentifikasi opsi perumahan,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI