Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Israel Tetap Berikan Vaksin Dosis Keempat pada Warga

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:13 WIB
Oleh : LES
Seorang wanita menunjukkan "izin masuk hijau" (bukti telah divaksinasi penuh terhadap virus corona) sebelum memasuki fasilitas gym dan kolam renang, di kota pesisir Tel Aviv, Israel, Minggu (21/2/2021).

Yerusalem, Beritasatu.com - Israel akan terus memberikan suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat kepada warganya meskipun ada temuan awal bahwa itu tidak cukup untuk mencegah infeksi varian Omicron, kata seorang pejabat senior kesehatan Israel, Selasa (18/1/2022).

Penularan Covid-19 di Israel yang dipicu oleh varian Omicron juga diprediksi akan berkurang dalam seminggu.

Sebagai negara tercepat yang meluncurkan vaksinasi pada 2021, Israel pada Desember tahun lalu mulai menawarkan suntikan dosis keempat vaksin Covid-19, yang juga dikenal sebagai dosis penguat kedua, kepada kelompok warga yang paling rentan dan berisiko tinggi.

Pada Senin (17/1/2022), sebuah studi pendahuluan yang diterbitkan oleh satu rumah sakit Israel menemukan bahwa suntikan vaksin dosis keempat meningkatkan antibodi ke tingkat yang lebih tinggi dibandingkan saat telah mendapat dosis ketiga tetapi "mungkin" tidak cukup untuk mencegah infeksi varian Omicron yang sangat menular.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Israel Nachman Ash menggambarkan temuan itu sebagai hal yang "sampai taraf tertentu tidak mengejutkan" karena kasus infeksi varian Omicron telah dilaporkan menjangkiti beberapa orang bahkan setelah mereka menerima vaksin dosis keempat.

"Tetapi kami menilai bahwa perlindungan dari morbiditas yang serius, terutama untuk populasi lanjut usia dan berisiko, masih diberikan oleh (dosis keempat) vaksin ini. Oleh karena itu, saya mengimbau masyarakat untuk tetap datang untuk mendapatkan vaksinasi," Ash kepada Radio Angkatan Darat Israel.

Seperti di negara-negara lain, Israel telah mengalami peningkatan kasus Covid-19 akibat varian Omicron, tetapi tidak ada laporan kematian akibat infeksi varian tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI