Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Otoritas Laos Desak Warga Segera Vaksinasi Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:26 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Orang-orang mendaftar untuk vaksin Covid-19 Sinopharm di pusat vaksinasi di Vientiane, Laos, pada 17 Juni 2021.

Vientianne, Beritasatu.com- Otoritas kesehatan Laos mendesak lebih banyak orang untuk divaksinasi di tengah pandemi Covid-19. Seperti dilaporkan Xinhua, Senin (24/1/2022), lebih banyak pelajaran harus dipelajari Laos untuk memastikan segmen populasi yang lebih besar mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada tahun 2022.

Pemerintah telah mencapai tujuannya untuk memvaksinasi setidaknya 50 persen populasi pada akhir tahun 2021, sehingga wabah virus dapat dikendalikan.

Harian lokal Vientiane Times pada Senin (24/1) mengutip Phonepaseuth Ounaphom, direktur jenderal Departemen Kebersihan dan Promosi Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan Laos, yang mengatakan bahwa pemerintah mendesak orang-orang di semua kelompok berisiko untuk maju dan divaksinasi untuk meminimalkan dampak pada kesehatan masyarakat dan ekonomi.

Pemerintah Laos memahami bahwa vaksinasi Covid-19 adalah alat paling penting dalam memerangi virus. Kementerian Kesehatan telah menginstruksikan pihak berwenang untuk mendirikan lebih banyak pusat vaksinasi di apotik masyarakat dan di desa-desa untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat setempat.

“Kami membuat kemajuan yang baik tahun lalu di bawah Rencana Penyebaran dan Vaksinasi Nasional. Sejumlah besar orang dalam kelompok prioritas telah divaksinasi sepenuhnya, termasuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas, wanita hamil, dan pekerja penting seperti guru sekolah,” kata Phonepaseuth.

Pemerintah telah menyarankan Kementerian Kesehatan untuk lebih bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melanjutkan perang melawan Covid-19 dan untuk lebih meningkatkan kekebalan terhadap virus di antara orang-orang dari segala usia.

Pemerintah provinsi bekerja sama dengan unit kesehatan dan tim vaksinasi di lapangan untuk mendorong masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksinasi, dan untuk mendukung kegiatan lapangan secara keseluruhan.

Kementerian Kesehatan telah menginstruksikan gubernur provinsi dan pejabat senior lainnya untuk mengawasi pengumpulan informasi mengenai jumlah orang dalam kelompok usia 12-17 sehingga jumlah vaksin yang tepat dapat diberikan.

Kementerian juga telah meminta otoritas lokal dan pejabat kesehatan untuk meninjau kemajuan yang dicapai dalam mengimunisasi orang-orang dari segala usia dan untuk memastikan bahwa dosis vaksin diberikan kepada mereka yang belum divaksinasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI