Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Februari, Inggris Akan Gunakan Pil Anticovid Pfizer

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:09 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Seorang wanita yang mengenakan masker berjalan melewati tanda Tes Swab PCR Covid-19 di London, Inggris pada 6 Desember 2021.

London, Beritasatu.com- Inggris akan mulai menggunakan pil anticovid Pfizer kepada orang-orang yang dianggap rentan pada Februari 2022. Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (28/1/2022), rencana itu diumumkan kementerian kesehatan Inggris.

Menurut kementerian, penggunaan pil anticovid Paxlovid menargetkan pengobatan pada orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah yang vaksinnya mungkin kurang efektif.

"Ini adalah berita fantastis bahwa pengobatan baru ini, obat mutakhir terbaru yang diluncurkan NHS melalui unit pengiriman obat Covid-19 baru, sekarang akan tersedia untuk membantu mereka yang berisiko tinggi terkena Covid-19," kata Direktur Medis, Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Stephen Powis.

Kementerian kesehatan menyatakan pengobatan antivirus Pfizer Paxlovid, kombinasi pil Pfizer dengan antivirus ritonavir yang lebih tua, akan tersedia untuk ribuan orang mulai 10 Februari.

"Uji coba telah menunjukkan itu dapat mengurangi rawat inap dan risiko kematian hingga 88 persen, yang berarti kita akan berada di posisi terbaik untuk menyelamatkan ribuan nyawa,” tambahnya.

Inggris telah memesan 2,75 juta dosis Paxlovid, dan pemerintah mengatakan bahwa akan menetapkan rincian lebih lanjut tentang akses ke pengobatan segera. Namun orang-orang yang immunocompromised, pasien kanker atau mereka dengan Sindrom Down dapat mengaksesnya secara langsung.

Paxlovid adalah pil antivirus kedua yang diluncurkan di Inggris setelah molnupiravir, pil yang dibuat oleh Merck dan Ridgeback Biotherapeutics yang digunakan untuk pasien melalui uji coba Panoramic.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI