Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved

Beli Bitcoin di Tokocrypto Bisa Pakai GoPay

Kamis, 17 Juni 2021 | 12:23 WIB
Oleh : Lona Olavia / FMB
Tokocrypto

Jakarta, Beritasatu.com - Tren dan pertumbuhan aset kripto di Indonesia terus meningkat dan diminati oleh para investor, termasuk investor muda dan pemula. Pertumbuhan ini muncul seiring dengan kepercayaan dan kesadaran masyarakat atas investasi, ditambah tren naiknya nilai aset kripto sejak awal tahun 2021. Selain itu, keinginan untuk memiliki passive income di samping pekerjaan tetap yang dimiliki juga menjadi salah satu faktor yang menarik investor untuk berinvestasi di aset kripto.

Meskipun di sisi lain, masih banyak investor yang memulai investasi aset kripto akibat fear of missing out (FOMO) atau takut ketinggalan. Tipikal investor ini belum memahami setiap profil aset yang dipilih dan melakukan investasi karena ingin mendapatkan keuntungan dalam waktu yang cepat.

Advertisement

Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto yang pertama teregulasi Bapebbti melihat bahwa pertumbuhan investor saat ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan awareness terkait ekosistem aset kripto di Indonesia, terlebih banyak investor muda yang juga bergabung.

“Momen ini menjadi peluang tapi juga tantangan bagi Tokocrypto untuk terus berkomitmen memberikan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman untuk para investor. Juga memperkuat edukasi terkait ekosistem aset kripto kepada masyarakat,” ujar CMO Tokocrypto Nanda Ivens dalam keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

Untuk itu, Tokocrypto menjalin kemitraan strategis dengan layanan pembayaran digital GoPay, dompet digital yang dioperasikan Gojek. Melalui kemitraan ini, investor yang ingin bertransaksi di Tokocrypto bisa melakukan deposit dana dengan lebih mudah, praktis, dan cepat melalui GoPay. Dengan minimal Rp 50.000, investor sudah bisa mulai berinvestasi di Tokocrypto. Selain melalui GoPay, pengguna juga bisa deposit dana lewat bank melalui metode transfer ATM, iBanking, dan mobile banking.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami menghadirkan pengalaman deposit dana yang lebih praktis bagi investor melalui GoPay. Selain itu, kami melihat adanya kemiripan profil dari pengguna GoPay dengan Tokocrypto yang didominasi generasi millenial. Harapannya, bisa menarik lebih banyak lagi teman - teman pengguna GoPay yang mau mencoba investasi aset kripto dengan kemudahan ini dan ke depannya kami juga akan menghadirkan beragam program menarik bagi investor yang melakukan deposit di GoPay,” kata Nanda.

Chief of Marketing GoPay Fibriyani Elastria menyatakan, sejak awal pandemi, animo masyarakat untuk berinvestasi pakai GoPay terus meningkat di berbagai platform investasi. Data GoPay menunjukkan nilai transaksi GoPay untuk investasi naik hingga tujuh kali lipat.

“Inilah yang menjadi alasan kami untuk bekerja sama dengan Tokocrypto agar pengguna kami dapat semakin mudah berinvestasi dengan GoPay dan bebas memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko pengguna. Kami harap kolaborasi ini dapat mendorong sekaligus membangun kebiasaan berinvestasi, berapapun jumlahnya, untuk mencapai tujuan finansial mereka,” imbuhnya.

Selain itu, momen pertumbuhan investor ini juga dimanfaatkan Tokocrypto untuk memperkuat edukasi kepada publik terkait ekosistem aset kripto di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para investor untuk mengenali profil aset kripto, melakukan teknik analisa yang tepat untuk memahami pasar, serta mempelajari teknologi blockchain yang mendukungnya.

“Edukasi secara gencar kami lakukan melalui platform Tokonews, memperkuat komunitas melalui berbagai kegiatan seperti community sharing atau crypto online class, dan aplikasi Kriptoversity. Kami juga menjalin kerja sama dengan GoPlay di mana kami akan melakukan live event trading bareng (Trabar) yang akan rutin dilaksanakan setiap minggu,” tambah Nanda.

Hingga saat ini, Tokocrypto telah mencatatkan active trader mencapai lebih dari 90.000 per minggu, volume transaksi harian mencapai kurang lebih US$ 60.000.000 dan total mobile apps download lebih dari 500.000 sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2020.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA


EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

EKONOMI | 17 Juni 2021

BERITA TERPOPULER


#1
Kartu Vaksin Kini Jadi Persyaratan Kegiatan Warga

#2
Olimpiade Tokyo 2020: Tersingkir, Marcus/Kevin: Kami Mendapat Banyak Tekanan

#3
Olimpiade Tokyo: Kejutan, Rahmat Erwin Abdullah Sabet Perunggu Angkat Besi

#4
Update Covid-19, Tambah 43.856 Total Kesembuhan Jadi 2,64 Juta Orang

#5
Wali Kota Bekasi Minta Satgas Pamor RW dan Puskesmas Lebih Responsif

#6
Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun untuk Tangani Covid-19, Bagaimana Ketentuan OJK?

#7
Data Kasus Aktif Covid-19 sampai 28 Juli 2021

#8
Olimpiade Tokyo: Bikin Tegang, Marcus/Kevin Akhirnya Terhenti di Perempat Final

#9
Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Jakarta Dua Kali Lipat Kasus Positif

#10
Olimpiade Tokyo: Lolos Semifinal, Hendra/Ahsan Jaga Asa Emas

TERKINI


MEGAPOLITAN | 29 Juli 2021

EKONOMI | 29 Juli 2021

DUNIA | 29 Juli 2021

NASIONAL | 29 Juli 2021

MEGAPOLITAN | 29 Juli 2021

OLAHRAGA | 29 Juli 2021

OLAHRAGA | 29 Juli 2021

NASIONAL | 29 Juli 2021

NASIONAL | 29 Juli 2021

MEGAPOLITAN | 29 Juli 2021