Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tiki Bantu Pemulihan Pascaerupsi Gunung Semeru

Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:14 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP
PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) baru-baru ini menyerahkan donasi Rp 500 Juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) guna membantu pemulihan pascaerupsi Gunung Semeru.

Surabaya, Beritasatu.com- PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) baru-baru ini menyerahkan donasi Rp 500 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) guna membantu korban pemulihan pascaerupsi Gunung Semeru. Donasi dialokasikan untuk mendukung program hunian sementara beserta perlengkapan rumah tangga dan sarana air bersih bagi masyarakat terdampak erupsi di Lumajang, Jawa Timur.

Direktur Utama Tiki Yulina Hastuti mengatakan, pemulihan pascabencana merupakan fase yang krusial dalam menyokong korban dan keluarganya untuk dapat mulai menata kembali kehidupan mereka. "Tiki melalui Tiki Budayakan Berbagi ingin ikut andil, bergotong royong dengan pemerintah mendukung saudara-saudari kita untuk kembali menjalankan kehidupan dengan sarana dan prasarana layak," ujar Yulina dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/1).

Pimpinan Baznas Nur Chamdani menyampaikan apresiasi, serta menyambut baik bantuan yang diberikan Tiki untuk membantu warga dalam pemulihan pascaerupsi Semeru. Hingga kini, pihaknya masih terus melakukan pengumpulan donasi untuk membantu korban erupsi Semeru.

Sementara Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan, dukungan material dan non-material sangat berarti bagi para korban dan keluarga. Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini fokus pada proses rehabilitasi pascabencana yang mencakup hunian sementara, perlengkapan rumah tangga, dan sarana air bersih.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI