Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Diterima Tesla, Dogecoin to the Moon

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:45 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Elon Musk

California, Beritasatu.com - Harga dogecoin melonjak lebih dari 15% pada hari Jumat lalu (14/1/2022) setelah Tesla mulai menerima aset kripto tersebut sebagai alat pembayaran.

Jumat pagi, CEO Tesla Elon Musk mengatakan di Twitter bahwa barang-barang Tesla dapat dibeli dengan dogecoin.

Menurut data coinmarketcap.com, dogecoin mencapai $0,18 per koin siang ini, turun lebih dari 5,64% dalam 24 jam terakhir.

Hanya segelintir barang yang dapat dibeli dengan dogecoin, yang awalnya dimulai sebagai koin lelucon meme. Misalnya, peluit berbentuk Cybertruck Tesla berharga 300 doge. Gesper peringatan untuk merayakan Tesla Gigafactory di Texas akan dijual seharga 835 doge.

Rencana untuk menerima dogecoin sebagai pembayaran telah diwacanakan sebelumnya. Pada bulan Desember, Musk men-tweet bahwa "Tesla akan membuat beberapa barang dapat dibeli dengan Doge dan lihat bagaimana kelanjutannya."

Musk adalah pendukung dogecoin dan tweet-nya sering menggerakkan harga cryptocurrency.

Ada sejumlah syarat dan ketentuan yang menyertai penggunaan dogecoin untuk membeli barang dagangan dari Tesla.

Pengguna akan membutuhkan dompet digital dogecoin untuk mentransfer uang digital ke Tesla. Selanjutnya, jika “ada kelebihan pembayaran menggunakan Dogecoin, jumlah kelebihan pembayaran tidak akan dikembalikan,” menurut situs perusahaan.

Tesla memperingatkan bahwa diperlukan waktu hingga enam jam bagi jaringan dogecoin untuk mengonfirmasi pembayaran.

Dan perusahaan mengatakan bahwa setiap pesanan yang dibayar dengan dogecoin tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan. Biasanya, jika seseorang membeli barang dagangan Tesla melalui toko resmi melalui metode pembayaran tradisional, barang tersebut dapat dikembalikan dalam waktu 30 hari setelah menerima produk.

Ini bukan pertama kalinya Tesla menerima cryptocurrency sebagai pembayaran. Tahun lalu, Tesla membeli bitcoin senilai $1,5 miliar pada saat itu dan mengatakan pihaknya berencana untuk menerima pembelian menggunakan cryptocurrency. Musk kemudian berhenti menerima bitcoin karena masalah lingkungan. Jaringan bitcoin, melalui proses yang disebut penambangan, menggunakan energi dalam jumlah besar.

Dogecoin menggunakan energi yang jauh lebih sedikit, menurut analisis oleh TRG Datacenters. Musk mengatakan tahun lalu bahwa dia akan bekerja dengan pengembang dogecoin untuk meningkatkan efisiensi transaksi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNBC.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI