Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Brand Golf Lokal Ini Mampu Tembus Pasar Singapura

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:01 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Apparel golf Oloro.

Jakarta, Beritasatu.com - Brand lokal Oloro Golf mencetak prestasi yang membanggakan dengan sukses menembus pasar Singapura. Pada tahun 2021 lalu, Oloro Golf sudah berhasil masuk ke pasar Singapura serta bersaing dengan merek-merek golf ternama lainnya.

Sekitar medio 2014-2015, brand Oloro Golf pertama kali dibuat Rex Andrew Djohan, Jeffry Thomas dan Ryan Fortunato yang sekaligus menjadi founder untuk membuat sesuatu yang belum ada di dunia golf. Saat itu produk Oloro Golf belum untuk dijual atau bisnis, melainkan hanya untuk keperluan pribadi.

Ide membuat produk golf tersebut berawal saat Liga Mahasiswa meluncurkan cabang golf untuk pertama kalinya pada tahun 2012 di Imperial Golf Club, Karawaci Tangerang. Produk pertama yang diciptakan saat itu adalah sarung tangan.

"Makanya sampai saat ini Oloro Golf terkenal dengan sarung tangannya," ujar Rex Andrew Djohan, melalui keterangan, Selasa (18/1/2022).

Rex mengatakan, brand Oloro Golf dalam bahasa timur tengah artinya kesuksesan atau berhasil , setelah menjadi brand dan di patenkan, mereka memulai memproduksi soft good atau tidak bermain pada hardware seperti stik golf, bola golf, tas golf, dan lain-lain.

"Tentunya kita bermain seperti apparel fashion, seperti baju, sarung tangan, manset arm sleeve dan lain-lain dan setelah itu berkembang sampai hari ini, sekarang 2022 masuk kurang lebih umur Oloro tujuh tahunan," tutur Andrew.

Andrew menjelaskan saat ini, pihaknya hanya bermain di dua area penjualan yakni di ritel atau toko offline dan online serta corporate saja.

"Corporate itu include seperti event seperti grouping yang dilakukan oleh perusahaan atau perkumpulan komunitas atau grup yang ingin mengadakan acara, biasanya kita custom apparelbaju, topi, dan lain-lainnya, ini yang kita lakukan sekarang," kata Andrew.

Pihaknya mengaku saat ini tengah banyak mendapatkan kerja sama serta endorsement. Kerja sama terbaru yang dilakukan Oloro Golf adalah dengan PGI (Persatuan Golf Indonesia) DKI Jakarta dalam bidang pembinaan atlet.

"Jadi atlet -atlet yang dibawah naungan PGI Jakarta itu bajunya dari Oloro Golf. Dan masih banyak lagi seperti (pemain) pro-pro yang sudah mempunyai lisensi golf profesional jadi bukan amatir lagi, serta beberapa golfer professionalsudah memakai produk kita, " tambah Andrew.

Dikatakannya, produk golf asli indonesia saat ini masih sangat jarang. Pasalnya produk golf yang ada di Tanah Air saat ini dikatakan masih dikuasai oleh produk luar. Untuk itu Oloro Golf dengan gencar menawarkan produk asli buatan indonesia kepada pegolf Tanah Air.

"Prinsip kita begini Oloro ini brand orginal-nya Indonesia, punyanya orang Indonesia dan produksi orang Indonesia jadi ini benar-benar brand Indonesia banget," jelas Andrew.

Ia menambahkan, saat ini pemasaran Oloro Golf untuk ritel Indonesia ada dari Batam sampai ke Makassar, Bali, Sumatera dan Jakarta serta tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia. tahun 2021, Oloro berhasil masuk ke pasar Singapura. Sementara untuk toko di Jakarta saat ini sudah di angka 30 ke 40 toko baik offline maupun online. Sementara di 2022 pihaknya berencana untuk masuk ke pasar di Thailand, Filipina dan Korea Selatan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI