Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Puan Maharani Resmikan Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta

Senin, 24 Januari 2022 | 11:06 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Ketua DPR Puan Maharani melakukan peresmian Pasar Legi Surakarta.

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, melalui anak usahanya yang bergerak di bidang konstruksi, yaitu PT PP Urban (PP Urban) telah selesai melaksanakan pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta. Ketua DPR Puan Maharani didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meresmikan pasar tersebut, dengan penandatanganan prasasti, pada Kamis (20/1/2022).

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad memberikan apresiasi kepada PP Urban yang telah menyelesaikan pembangunan Pasar Legi Surakarta tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan memenuhi ekspektasi serta aspek safety.

"Semoga Pasar Legi Surakarta dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Surakarta terutama para pedagang yang sudah menantikan kehadiran Pasar Legi Surakarta dengan wajah baru," ujar Novel Arsyad dalam keterangan persnya, Senin (24/1/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PP Urban Nugroho Agung Sanyoto mengatakan, penyelesaian pembangunan Pasar Legi Surakarta ini dapat dicapai berkat kerja sama tim proyek yang mumpuni.

Proyek rehabilitasi Pasar Legi Surakarta ini dikerjakan oleh PP Urban sejak bulan November 2020 dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Tim Proyek telah gigih dalam bekerja keras untuk menghadirkan pasar yang menjadi ikon bagi masyarakat di Kota Surakarta. Semoga persembahan terbaik dari PP Urban di Pasar Legi Surakarta ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat sekitar Kota Surakarta," ujar Nugroho Agung.

Nugroho menjelaskan, PP Urban telah selesai melaksanakan pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta yang memiliki luas bangunan sekitar 31.072 meter persegi (m2). Pasar ini dibangun di atas lahan seluas 21.978 m2 yang terdiri dari 2 lantai bangunan, 1 lantai semi basement, 250 unit pelataran, 2.190 unit los, dan 306 unit kios.

Adapun lingkup pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta ini mencakup pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal dan plumbing, serta pekerjaan infrastruktur.

Pasar Legi Surakarta yang memiliki julukan "Pasar yang Tidak Pernah Tidur" ini mengusung konsep green building yang diadaptasi sesuai dengan petunjuk teknis penyelenggaraan bangunan gedung Dirjen Cipta Karya dan diharapkan mampu meminimalkan penggunaan daya listrik sehingga lebih ramah lingkungan.

"Dengan telah diresmikannya Pasar Legi Surakarta ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat Surakarta untuk berbelanja dengan nuansa pasar yang lebih modern dan nyaman sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Surakarta pula," tandas Nugroho Agung.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI