Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Waskita Beton Precast Jalani Sidang PKPU

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:11 WIB
Oleh : Thresa Sandra Desfika / FMB
Plant Sadang PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

Jakarta, Beritasatu.com – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) ditetapkan memasuki masa penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) sementara. Hal itu berdasarkan penetapan majelis hakim pada Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Majelis hakim menetapkan perseroan dalam PKPU sementara,” jelas Sekretaris Perusahaan PT Waskita Beton Precast Tbk, Fandy Dewanto dalam keterbukaan informasi pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Kamis (27/1/2022).

Ketetapan tersebut berdasarkan permohonan PKPU terhadap WSBP pada Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan Nomor: 497/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN.Niaga.Jkt.Pst. Permohonan PKPU 497 itu adalah terkait dengan permintaan pelunasan utang sebesar Rp 3,35 miliar oleh Magdalena Yohan Heryadi dan Rp 648 juta oleh Suwito Muliadi.

Fandy Dewanto menerangkan bahwa selama proses PKPU berjalan, perseroan memastikan bahwa seluruh aspek kegiatan operasional perseroan akan tetap berlangsung dengan normal. “Perseroan berkomitmen untuk senantiasa mengoptimalkan kinerja dengan mengedepankan tata kelola yang baik,” papar Fandy.

Adapun majelis hakim menunjuk dan menetapkan pengurus PKPU atas perkara 497, yakni Allova Herling Mengko, Daud Napitupulu, dan Jesica Novita Puspitaningrum.

Sebagaimana diketahui, PT Waskita Beton Precast Tbk adalah anak usaha BUMN PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Sebelumnya, emiten BUMN PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) juga masuk dalam periode PKPU. Saat ini, status PKPU GIAA adalah PKPU tetap sampai dengan 21 Maret 2022.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI