Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Layanan Gudang Online Permudah Pelaku Bisnis

Kamis, 27 Januari 2022 | 23:39 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Suasana gudang milik Crewdible.

Jakarta, Beritasatu.com – Kehadiran layanan gudang online kini mempermudah para pelaku bisnis dalam melakukan penyimpanan stok barangnya, tidak perlu lagi memikirkan ruang yang tidak cukup besar, soal jarak terlalu jauh, biaya sewa mahal, juga pekerja cakap yang mampu menangani kerumitan perkara pergudangan. Pebisnis pun bisa menghemat hingga 70%.

Kini permasalahan dapat teratasi oleh Crewdible. Crewdible sebagai pionir gudang online di Indonesia yang memanfaatkan sistem crowdsourcing untuk membantu pelaku bisnis dan usaha kecil menengah dalam mengembangkan bisnisnya di kawasan strategis tanpa terbebani risiko dan biaya yang mahal.

Crewdible memberdayakan gudang/ruko kosong untuk dijadikan mitra gudang. Semua masalah operasional bisnis mulai dari menyimpan produk, packing, pengiriman ke ekspedisi, melakukan pengecekan stok, hingga membantu proses retur akan ditangani langsung oleh Crewdible.

Para pengguna Crewdible tidak perlu merekrut karyawan, menyewa gudang sendiri, tempat penyimpanan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan produk. Biaya untuk perawatan pun tidak lagi diperlukan. Selain itu update stok barang dapat dilakukan secara real time melalui aplikasi, dan juga terdapat laporan penjualan meskipun toko ada di berbagai marketplace.

"Crewdible hadir sebagai solusi sekaligus untuk memudahkan pemilik bisnis agar bisa lebih fokus pada promosi dan atur strategi bisnis. Ini adalah salah satu strategi untuk efisiensi atau menekan operational cost," kata Dhana Galindra, Co-founder/CEO Crewdible, di Jakarta, Kamis (26/1/2022).

Saat ini Crewdible telah mempermudah lebih dari 5.000 pebisnis dari skala kecil, menengah hingga besar dalam menjalankan lini usahanya dengan memanfaatkan 120 lebih gudang online. Gudang-gudang ini berlokasi sangat strategis dan tersebar di seluruh Indonesia. Gudang Crewdible tersebar mulai dari Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Aplikasi Crewdible tersedia di play store. Yang tidak kalah menarik, menyewa gudang di Crewdible hanya diperhitungkan sesuai kebutuhan. Para pelaku usaha hanya perlu membayar ketika ada transaksi atau penjualan saja. Tentu saja dengan biaya yang relatif murah.

"Sumber biaya operasional biasanya meliputi gaji karyawan, misalkan dua orang karyawan sebesar Rp 4,5 juta, sewa gudang Rp 3,5 juta, kemudian biaya listrik, kuota internet, packaging dan biaya lain-lain Rp 1 juta. Jika ditotal maka per bulan harus mengeluarkan Rp 9 juta, sedangkan menggunakan jasa Crewdible, seller hanya perlu membayar 30% dari biaya operasional ketika handle bisnis sendiri, jadi terbukti lebih hemat,” kata Dhana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI