Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Binus University Gandeng HashMicro Dorong Talenta Digital

Kamis, 19 Mei 2022 | 05:50 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Pelatihan penggunaan sistem ERP HashMicro kepada dosen Bina Nusantara (Binus) University.

Jakarta, Beritasatu.comHashMicro memperkuat posisinya di bidang teknologi perencanaan sumber daya perusahaan (enterprise resource planning/ERP) melalui kerja sama dengan Bina Nusantara (Binus) University yang fokus pada pengembangan talenta digital di Indonesia.

“Kolaborasi jangka panjang antara HashMicro dan Binus University sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan ketersediaan SDM nasional yang memiliki pengetahuan komprehensif pada bidang teknologi digital,” kata Business Development Director HashMicro, Lusiana dalam keterangan tertulisnya Kamis (19/5/2022).

Dia mengatakan kolaborasi antara HashMicro dan Binus University telah berjalan sejak Februari 2022. Bentuk kegiatan yang telah disepakati meliputi knowledge sharing, internship program, campus hiring, penelitian, education sponsorship, serta course collaborations. "Secara bertahap, bentuk kegiatan kerja sama yang terjalin akan diimplementasikan di seluruh jurusan Binus University," kata dia.

Dalam kerja sama ini, HashMicro menyediakan sistem ERP sebagai bahan pembelajaran yang wajib mahasiswa Binus jalani. Dengan fasilitas software milik HashMicro, diharapkan mahasiswa dapat secara langsung belajar mengoperasikan sistem manajemen bisnis berbasis ERP yang umumnya perusahaan gunakan. "Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menambah kemampuan teknis mereka sebelum lulus dan mencari pekerjaan karena aplikasi ERP tidak bisa diperoleh dengan mudah," kata Lusiana.

Guna menunjang program kerja sama ini, HashMicro dan Binus University beberapa waktu lalu mengadakan training session dengan tenaga pengajar untuk mensosialisasikan penggunaan perangkat ERP yang berfungsi sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Melalui training session ini, diharapkan para dosen mampu menguasai cara pengoperasian sistem ERP sehingga mampu menyampaikan pengoperasian sistem ERP kepada mahasiswa.

Dalam pertemuan itu, Lecture Specialist Management Binus Business School (BBS) Undergraduate Program, Synthia Atas Sari, berharap mahasiswa dapat lebih mengenal praktik dalam implementasi teknologi 4.0 khususnya terkait pengoperasian software ERP. "Sehingga sebelum masa studinya selesai mereka telah paham cara menggunakan teknologi tersebut,” kata Synthia Atas Sari.

Selain kerja sama dalam bentuk persiapan memasuki dunia kerja, kolaborasi riset oleh dosen dan HashMicro juga dilaksanakan guna membuka peluang penemuan teknologi dan pengetahuan baru seputar ERP dan revolusi industri 4.0. “Kami berharap riset yang dilakukan dalam kerja sama dengan dosen Binus ini dapat meningkatkan relevansi produk kami terhadap kebutuhan bisnis dan perkembangan teknologi yang ada,” kata Lusiana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI