Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Investor Sambut Baik Stimulus Inggris, Bursa Eropa Menguat

Jumat, 27 Mei 2022 | 09:02 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Ilustrasi Bursa Eropa.

London, Beritasatu.comBursa Eropa ditutup lebih tinggi pada penutupan Kamis (26/5/2022). Investor menyambut baik langkah-langkah stimulus fiskal baru di Inggris.

Indeks Stoxx 600 Eropa naik 0,78%, DAX Jerman naik 1,59%, FTSE Inggris naik 0,56%, FTSE MIB Italia naik 1,22%.

Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak pada hari Kamis mengumumkan serangkaian tindakan yang bertujuan untuk mengatasi krisis biaya hidup di negara itu, termasuk "windfall tax" atas keuntungan raksasa minyak dan gas dan subsidi biaya hidup untuk rumah tangga berpenghasilan rendah dan pensiunan.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, perusahaan teknologi ritel Inggris Ocado melonjak hampir 12% ke puncak Stoxx 600. Perusahaan juga mendapat dorongan dari berita tentang perluasan kemitraannya dengan peritel Amerika Kroger di Ohio.

Di bagian bawah patokan, pemilik British Gas Centrica turun 7%, memimpin penurunan saham utilitas setelah pengumuman pajak windfall tax Inggris.

Di AS, saham naik Kamis setelah risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve Mei menunjukkan bank sentral siap untuk menaikkan suku bunga lebih jauh dari yang diantisipasi pasar untuk memadamkan tekanan inflasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNBC.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI