SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Dukung UMKM, BRI Regional Jakarta 1 Gelar Bazaar Klaster Mantriku

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:39 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
BRI Regional Office Jakarta 1 kembali mengadakan acara Bazaar Klaster Mantriku untuk BRIlian Sahabat UMKM di halaman parkir Regional Office Jakarta 1, Jumat, 24 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Guna memperkenalkan produk UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) unggulan, BRI Regional Office Jakarta 1 kembali mengadakan acara Bazaar Klaster Mantriku untuk BRIlian Sahabat UMKM.

Kegiatan ini diadakan sebagai wadah pemberdayaan UMKM, yang fokus pada pengembangan pelatihan dan kapasitas dalam menghadapi tantangan khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Advertisement

Melalui tenaga marketing segmen mikro atau biasa disebut Mantri, BRI Regional Office Jakarta 1 telah melakukan pendanaan hingga pemberdayaan kepada para pelaku UMKM khususnya yang berada di wilayah Jakarta.

Regional CEO BRI Jakarta 1 Akhmad Purwakajaya menyampaikan, Bazaar Klaster Mantriku merupakan wujud perhatian perseroan terhadap UMKM Indonesia dan juga para Mantri sebagai wadah untuk mengenalkan produk nasabah binaan mereka.

"Hal ini selaras dengan tagline kami yaitu memberi makna Indonesia. Dengan diselenggarakannya bazaar ini dapat memotivasi Mantri untuk dapat bekerja dengan cara baru, sehingga ekspansi bisnis dapat lebih berkualitas, efisien dan efektif," kata Akhmad Purwakajaya, Jumat (24/6/2022).

Mengusung tema "Brilian Sahabat UMKM", kali ini BRI Regional Office Jakarta 1 menghadirkan 6 klaster usaha binaan unggulan, yaitu klaster Pempek binaan BRI Unit Senen, Klaster Sate Padang binaan BRI Unit Sawah Besar, Klaster Keripik Tempe binaan BRI Unit Kayu Tinggi, Klaster Es Durian binaan BRI Unit Sunter Hijau, Klaster Aneka Jus binaan BRI Unit Menteng Kecil, dan Klaster Aneka Buah binaan BRI Unit Ampera

Regional Micro Banking Head Jakarta 1, Joni Sukendro, menagtakan melalui kegiatan ini pelaku UMKM dapat memasarkan produknya lebih luas lagi.

"Seluruh UMKM dibekali dengan pelatihan mengenai transaksi digital, serta produk-produk perbankan yang sejalan dengan kebutuhan bisnis mereka," kata Joni.

Dalam kegiatan ini, BRI juga memberlakukan mekanisme pembayaran cashless transaction selama proses jual beli produk. Berbagai sistem bayar yang dapat digunakan di antaranya adalah QRIS dan BRImo. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengurangi kontak fisik untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI