SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Home Credit Salurkan Pembiayaan Modal Kerja Rp 560 Miliar

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:08 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER
Home Credit

Jakarta, Beritasatu.com - PT Home Credit Indonesia (Home Credit) telah menyalurkan pembiayaan modal kerja mencapai Rp 560 miliar kepada lebih dari 48.000 UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia hingga April 2022. Selain itu, tren positif juga dicatatkan perseroan sepanjang bulan Ramadan.

Chief Financial Officer Home Credit Sylvia Lazuarni menyampaikan, pembiayaan modal kerja yang disalurkan perseroan kini semakin beragam. Hal ini menjadi bagian dari komitmen Home Credit dalam menyediakan layanan keuangan yang tepat dan terjangkau sesuai kebutuhan pelanggan.

Advertisement

"Adapun Home Credit senantiasa mendukung kebutuhan para pelanggannya dalam membangun dan mengembangkan usaha melalui pembiayaan modal kerja. Dari Januari hingga April 2022, Home Credit telah mendukung lebih dari 48.000 UMKM, dengan total pembiayaan modal kerja yang disalurkan sebesar Rp 560 miliar," ungkap Sylvia dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Dia mengatakan, Home Credit senantiasa memberikan pemahaman menyeluruh terkait layanan yang digunakan pelanggan agar sesuai dengan kapasitas mereka dalam mengelola keuangan. Termasuk diantaranya adalah terkait edukasi akan literasi keuangan.

Sylvia mengungkapkan, mengacu kepada data SPE April 2022 yang dirilis oleh Bank Indonesia tersebut, peningkatan penjualan eceran terjadi di sejumlah kelompok barang. Misalnya kelompok Peralatan Informasi dan Komunikasi (meningkat 5,15%) serta sub kelompok sandang (10,7%).

"Kinerja yang positif itu turut memacu pembiayaan modal kerja yang disalurkan oleh PT Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, pada sepanjang bulan Ramadan 2022 dimana perusahaan membukukan pertumbuhan pembiayaan barang yang disalurkan sebesar 5,2% menjadi Rp 710 miliar dibandingkan dengan Ramadan 2021," beber dia.

Untuk pembiayaan barang, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang tidak hanya digunakan untuk membeli smartphone, namun juga terkait fesyen yaitu tas, jam, kacamata, pakaian, sepatu, dan lainnya.

Pembiayaan untuk kelompok barang ini sendiri mengalami peningkatan hampir enam kali lipat dalam periode Ramadan 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Peningkatan volume pembiayaan yang signifikan juga dialami oleh berbagai barang lainnya seperti perlengkapan bayi serta alat kesehatan.

Pelanggan mengakses pembiayaan untuk beragam kebutuhan melalui lebih dari 22.000 toko milik mitra usaha Home Credit di seluruh Indonesia, meningkat hingga lebih dari 40% dibandingkan pada akhir April 2021. Adapun jumlah pelanggan Home Credit secara keseluruhan kini telah mencapai lebih dari 5,5 juta orang.

Di sisi lain, akses layanan Home Credit terus berlanjut dan kini dapat ditemui di event Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Dalam event yang berlangsung selama 9 Juni hingga 17 Juli 2022 tersebut, masyarakat dapat menikmati promo dari Home Credit



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI