SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Wamenaker Dukung Kerja Sama Binawan Group dan AOTS Jepang

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:36 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Yayasan Binawan menjalin kerja sama strategis dengan Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable Partnerships (AOTS) Jepang, untuk memperkuat jaringan dan komunikasi stakeholders khususnya untuk caregiver atau careworker, di Jakarta, 29 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mendukung nota kesepahaman (MoU) Binawan Group dengan AOTS Jepang, di Binawan University Main Hall, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Penandatangan MOU Binawan Group dengan AOTS Jepang ini, merupakan kerja sama strategis jangka panjang yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga profesional Indonesia pada khususnya caregiver.

Advertisement

"Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung penyiapan tenaga kerja Indonesia agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja dan berdaya saing di tingkat internasional. Melalui kerja sama ini pula kami yakin akan memperluas peluang kerja di luar negeri bagi tenaga kerja Indonesia di Jepang, khususnya bagi yang memiliki skill dan kompetensi khusus," kata Afriansyah Noor.

Melalui kerja sama ini, AOTS Jepang akan memberikan dukungan dalam pelatihan bahasa dan pengenalan budaya melalui program training of trainer (ToT), pengembangan modul dan supervisi program untuk memastikan tenaga profesional Indonesia dapat memenuhi standar kualitas Jepang.

Presiden AOTS Jepang, Shinya Kuwayama mengatakan, kerja sama AOTS dan Binawan Group diharapkan dapat mendukung pengembangan tenaga profesional Indonesia yang bekerja di Jepang.

"Dengan melakukan itu, kami ingin berkontribusi untuk pengembangan ekonomi bersama lebih lanjut dan promosi hubungan persahabatan yang lebih dalam dan lebih langgeng antara Indonesia dan Jepang," kata Shinya Kuwayama.

Pendiri Binawan Group, Saleh Alwaini menambahkan, dengan bertambahnya nota kesepahaman kerja sama dengan AOTS Jepang, mengukuhkan bentuk komitmen perseroan untuk terus mencari peluang yang lebih besar bagi tenaga kerja profesional Indonesia di luar negeri.

"Melalui kerja sama dengan AOTS Jepang, Binawan Group akan bersinergi dalam pelaksanaan program pelatihan bahasa dan budaya Jepang kepada calon caregiver sesuai standar kualitas Jepang, melalui training of trainers, modul dan supervisi dari AOTS," kata Saleh Alwaini.

Selanjutnya, Binawan Group dan AOTS akan membuka resmi kegiatan pelatihan bahasa untuk batch pertama, Kamis (30/6/2022). Tercatat, 60 caregiver yang akan bertempat di fasilitas training Binawan, Binawan Training Center, Kota Bunga, Bogor.

Pada kegiatan ini, AOTS akan turut pula meresmikan Japan Corner, yang akan berfungsi untuk memfasilitasi pembelajaran bahasa dan budaya Jepang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI